Gak Banyak Yang Tahu, Penghasilan Tambahan Diraih Dengan Cara Mudah

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini ada banyak cara mendapatkan tambahan penghasilan, ditengah pesatnya perkembangan teknoologi siapapun bisa dengan mudah mendapatkan uang tambahan. Bukan takmungkin pemasukan yang didapat bisa melebihi dari penghasilan utama.

Asal melek teknologi dan sikapi dunia internet dengan bijak, banyak kesempatan mengumpulkan pundi-pundi rezeki yang bisa diambil. Tak perlu berlama-lama lagi, buat kamu yang saat ini sedang mencari cara mendapatkan uang tambahan, segera coba sembilan pilihan, berikut ini.

Menjadi dropshipper

Bermodalkan gadget dan kuota Internet, kamu sudah bisa mendapatkan uang dengan menjadi dropshipper. Berbeda dengan reseller, dropershiper hanya bekerja sebagai pelantara dari permintaan konsumen dalam bentuk apapun.

Pekerjaan ini tidak perlu membeli produk dalam jumlah banyak dari produsen untuk dijual kembali ke konsumen seperti reseler. Menjadi dropshipper juga harus jeli memilih supplier. Pilihlah supplier yang responsif, terpercaya, dan menawarkan produk dengan harga kompetitif. Selain itu, sebaiknya pilihlah produk yang tidak mudah rusak agar aman dalam proses pengiriman. Misalnya, pakaian, makanan kering, dan sebagainya.

Baca Juga:  Waspada Ternyata Gejala Ringan Ini Bisa Jadi Kolesterol Tinggi

Jual barang tak terpakai

Singkirkanlah perasaan malu saat menjual barang bekas, selama barang yang dijual berkualitas baik, pasti banyak orang yang berniat untuk membelinya. Beragam cara untuk menjualnya, mulai dari membuka bazar kecil-kecilan hingga penjualan online melalui media sosial atau sejumah situs transaksi jual beli barang.

Jangan salah, keuntungan dari menjual barang bekas juga tak bisa diremehkan, Selain mendapatkan uang tambahan, cara ini juga memudahkanmu mengatur barang-barang yang kamu punya.

Baca Juga:  Walah, Penyerapan Tenaga Kerja Disabilitas di Jabar Masih Rendah

Menyewakan kendaraan pribadi

dari sebuah kendaraan pribadi yang memang kurang produkti, pemilik kendaraan bisa menyewakannya untuk keperluan pribadi atau disewakan untuk driver transportasi online maupun konvensional.

Tapi ingat, selektiflah dalam memilih calon penyewa demi menghindari risiko yang tak diinginkan. Buatlah standar operasional sebagai panduan penyewaan kendaraanmu.

Penghasilan dari hobi

Setiap hobi memiliki celah yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mendapatkan uang. Mulai dari menulis, bermain alat musik, melukis, hingga hobi makan sekalipun dapat memberikan keuntungan.

Di era media sosial seperti saat ini, tak sulit unjuk kemampuan agar dilirik berbagai calon klien. Cukup unggah karyamu di akun media sosial dan tag akun-akun komunitas terkait, karyamu pun akan mudah dikenal orang. Dengan begitu, kemungkinan mendapatkan tawaran pekerjaan juga semakin besar.



Menjadi freelancer


Banyak pekerjaan freelance atau pekerjaan lepas yang cukup fleksibel, sehingga bisa disesuaikan dengan jam kerja utamamu. Selain menambah penghasilan, pekerjaan sampingan sebagai freelancer juga bisa menambah portofolio dan kemampuanmu.

Baca Juga:  Tuntutan Tak Didengar, Atlet Disabilitas Camping Di PN

Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan spesialiasimu. Misalnya, jika saat ini kamu bekerja sebagai desainer grafis, tak ada salahnya mencari pekerjaan sampingan lain dengan lingkup yang sama. Dengan begitu, kamu punya pengalaman dan kemampuan yang memadai sehingga bisa memasang tarif lebih tinggi. (Red)