Gilas Median Jalan, Truk Berisi Solar Terguling di Jalan Soekarno-Hatta

JABARNEWS | BANDUNG – Aparat Polsek Bandung Kidul masih melakukan penanganan terhadap truk Pertamina yang terguling di Jalan Soekarno Hatta, dekat RM Cibiuk, Sabtu (22/12/2018).

“Kita masih melakukan penanganan karena posisi truknya melintang sehingga menghalangi arus lalu lintas,” kata Kapolsek Bandung Kidul, Kompol Maman Sudirman seperti dikutip galamedianews.com, Sabtu (22/12/2018).

Baca Juga:  Cari Dukungan Itu Seperti Jual Produk

Mengantisipasi kepadatan di lokasi kejadian, polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan besar dialihkan ke Jalan Kiaracondong, sementara mobil kecil dan sepeda motor bisa melintasi Jalan Sekelimus.

“Jalurnya kita tutup sementara, hingga proses evakuasi selesai,” tutur Maman.

Baca Juga:  PTM Telah Dibuka, Syaiful Huda: Perlu Peran Ektra Semua Elemen

Menurutnya, truk Pertamina yang terguling berisi muatan bahan bakar minyak seberat 16 ton. Terkait hal ini, Maman memprediksi proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama.

“Muatannya ada sedikit yang tercecer ke jalan, tapi tidak semuanya tumpah. Makanya evakuasinya harus pelan-pelan karena berat,” sambungnya.

Baca Juga:  Sesuai Instruksi Presiden, Rumah Sakit di Bandung Sudah Terpkan Tarif PCR Baru

Maman menerangkan, truk tersebut terguling karena rem yang tidak berfungsi. Akibatnya truk oleng ke tengah dan menabrak median jalan.

“Alhamdulillah tidak ada kendaraan lain yang kena, hanya kecelakaan tunggal. Sopir truk juga selamat, tidak ada korban,” tukasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat