Tata Cara dan Syarat Pembatalan Tiket Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat Whoosh dengan rute Jakarta-Bandung
Kereta Cepat Whoosh dengan rute Jakarta-Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan kemudahan kepada penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau yang lebih dikenal dengan nama Kereta Cepat Whoosh dengan menyediakan layanan pembatalan tiket.

Namun demikian, para calon penumpang yang akan memanfaatkan layanan pembatalan tiket ini harus menyertakan sejumlah syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan PT KCIC.

Baca Juga:  Ada Promo Spesial Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Hanya Rp150.000, Catat Ini Waktunya

Menurut General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, saat ini pembatalan tiket hanya dapat dilakukan secara offline di loket Stasiun Kereta Cepat Halim, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Capricorn, Aquarius dan Pisces: Ada Yang Diam-diam Memperhatikanmu

Namun, ke depannya, pembatalan tiket Kereta Cepat Whoosh akan bisa dilayani melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang.

“Jika penumpang melakukan pembatalan, maka uang yang dikembalikan kepada pelanggan adalah sebesar 75 persen dari (harga) tiket yang dibeli. Selain itu, pembatalan pun sementara ini hanya bisa dilakukan di loket stasiun,” ujar Eva Chairunisa.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Komplotan Rampok Bersenjata Api

Dengan adanya layanan refund ini, diharapkan penumpang dapat lebih fleksibel dalam mengelola tiket mereka sesuai dengan kebutuhan dan perubahan rencana perjalanan.