Gunakan Ramuan Herbal Ini Untuk Atasi Nyeri Leher

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian besar para pekerja kantoran pasti pernah mengalami sakit dan nyeri di leher setelah duduk lama di depan komputer. Ketika sedang mengerjakan proyek yang harus diselesaikan besok, anda akan terpaku di kursi hampir seharian karena terlalu fokus untuk membuat kemajuan besar. Setelah beberapa jam berlalu, anda baru menyadari bahwa telah bekerja di posisi yang sama. Saat mulai bergerak, anda pun baru akan merasa leher benar-benar kaku dan sakit.

Namun tak usah khawatir karena jahe mampu mnegobatinya. Tak hanya ampuh dalam meredakan flu, batuk hingga menghangatkan tubuh, jahe pun mampu menyembuhkan nyeri leher atau kram otot leher. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk meredakan nyeri dan kram sendi tubuh.

Baca Juga:  Ombudsman Minta Pemerintah Telaah Hasil Panen Sebelum Pilih Impor Beras

Penelitian terbaru yang dipublikasikan di Journal of Pain menyebutkan bahwa jahe dapat bermanfaat sebagai anti inflamasi alami dan efektif menurunkan nyeri maupun sakit. Sementara itu, Dr. Khrisna C.Srivastava di Universitas Odense, Denmark dalam penelitiannya menemukan bahwa nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam jahe bisa mengurangi rasa sakit juga nyeri di tubuh baik nyeri leher, nyeri otot, nyeri sendi dan sejenisnya.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Sagitarius Hari Ini

Dalam penelitiannya, Dr. Srivastava meminta pasiennya yang menderita nyeri sendi dan leher untuk konsumsi 1 potong kecil jahe setiap hari selama 3 bulan. Pasien ini pun mengalami perbaikan yang terus mengingat setiap harinya. Rasa sakit, nyeri dan bengkak yang diderita pun perlahan sembuh dengan baik.

Untuk konsumsi jahe sebagai obat nyeri sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Caranya adalah dengan merebus 1 ruas jahe bersama satu gelas air, tambahkan sedikit madu dan air jeruk lalu minum selagi masih hangat. Untuk dapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal, sebaiknya air jahe ini dikonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur.

Baca Juga:  Ini Tips Berkendara Aman Saat Berpuasa Dari Kanit Laka Polres Purwakarta

Mengingat begitu banyaknya manfaat yang terkandung dalam jahe yang baik bagi kesehatan, maka taka ada salahnya jika mulai sekarang anda untuk menyukai jahe. Semoga informasi di atas dapat  bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari berbagai sumber

Jabarnews | Berita Jawa Barat