Hadapi Lawan Berat Selama September, Ini Kata Gomez

JABARNEWS | BANDUNG – Kembali mengarungi kompetisi Liga 1 2018 pasca jeda kompetisi karena Asian Games 2018,

Persib Bandung bakal mengawalinya dengan sejumlah pertandingan berat. Tercatat ada empat pertandingan yang bakal dilakoni skuat Maung Bandung di September ini.  Persib akan melawan pesaingnya di papan klasemen sementara Liga 1 2018.

Sebut saja Arema FC yang akan dihadapi Persib pada Kamis 913/9/2018) mendatang. Tidak cuma itu saja, Borneo FC yang saat ini berada di posisi 8 di papan klasemen. Persija Jakarta yang berada di posisi 7. Lalu Madura United yang membayang-bayangi Persib di posisi kedua dengan terpaut dua poin.

Baca Juga:  Ketua DPRD Jabar, Masyarakat Perlu Gali Potensi Ekonomi Pada Asian Games

Pelatih Persib, Mario Gomez tak menampik jika empat laga yang akan dihadapi Persib selama September ini menjadi laga sulit bagi Persib. Namun dia memastikan jika pertandingan itu akan sulit juga bagi lawan Persib.

Gomez pun menyebutkan keempatnya merupakan laga penting bagi skuat Maung Bandung untuk mempertahankan posisi yang sekarang ada di puncak klasemen.

“Tapi yang penting pada pertandingan lawan Arema FC, Persija dan Madura, termasuk pertandingan lawan Persebaya pada Oktober nanti, kita main di home. Yang paling penting kita coba meraih tiga poin disetiap pertandingan,” kata Gomez kepada wartawan, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga:  Warga Diimbau Tak Pasang Atribut HUT Kemerdekaan di Dekat Gardu Listrik, Ini Dampak Bahayanya

Pelatih asal Argentina ini menyebutkan menghadapi lawan-lawan berat, performa skuat Maung Bandung tidak boleh turun, agar bisa tetap berada diposisi satu, Persib tidak boleh kalah.

Tidak salah memang apa yang disampaikan Gomez. Meskipun saat ini Persib masih menjadi peuncak klasemen akan tetapi Persib masih bisa disalip oleh Madura United yang saat ini sebagai runner up dengan terpaut hanya dua poin saja.

Baca Juga:  Ini Dia Tanda Kucing Sakit dan Harus Dirawat Dokter Hewan

“Kita tidak boleh turun, Kita harus menang. Jika kita kalah posisi kita akan turun. Jika kita menang kita akan tetap diatas,” ungkap Gomez.

Menghadapi Persib, Arema FC sendiri mengklaim jika saat ini ada empat pemainnya yang sedang cedera. Keempat pemain itu adalah Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Srdjan Ostojic dan Bagas Adi Nugroho.

“Itu masalah mereka, kita fokus pada tim kita saja. Jika beberapa pemain tidak bisa main its ok,” ungkapnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat