Hasil Luhkum Harus Diterapkan Prajurit Kodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim Penyuluhan Hukum Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit dan aparat sipil negara (ASN) beserta keluarga Kodim 0619 Purwakarta di Aula Makodim 0619 Purwakarta, Rabu (1/8/2018).

Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodam III/Siliwangi, khususnya jajaran Kodim 0619 Purwakarta agar tidak salah dalam melangkah dan melaksanakan tugas ke depan.

Baca Juga:  Siapkan Payung, Jabar Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

“Dengan adanya penyuluhan hukum ini, prajurit diharapkan merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari hari dengan lebih baik,” ujar Tito.

Sehingga, tambah dia, setiap dalam pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku. “Seluruh anggota agar hasil dari penyuluhan hukum (Luhkum) ini benar-benar dicermati dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Baca Juga:  Petugas Gabungan di Sukabumi Bubarkan Kerumunan Warga

Sementara, Ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam III/Siliwangi, Kapten Chk Wirya mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum.

“Penyuluhan hukum ini diberikan agar seluruh prajurit mempunyai pembekalan hukum agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum, adapun materi dalam penyuluhan hukum tersebut yang meliputi bantuan hukum bagi prajurit, yakni netralitas TNI, UU lalulintas, narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan hukum disiplin militer,” ujarnya.

Baca Juga:  Terduga Pencuri Motor Di Purwakarta Sekarat Digebukin Warga

Kegiatan dipimpin langsung Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap diikuti Para Ka Disjan jajaran Kodim 0619 Purwakarta, Para Perwira Staf Kodim 0619 Purwakarta, para danramil jajaran Kodim 0619 Purwakarta, Anggota Kodim, dan Disjan jajaran Kodim 0619 Purwakarta. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat