Pedagang Pasar Sederhana Keluhkan Harga Mentimun dan Tomat

JABARNEWS | BANDUNG – Pedagang mengeluhkan harga sayuran yang mengalami kenaikan. Padahal, baru saja para pedagang dibuat gembira dengan turunnya harga telur. Beberapa jenis sayuran yang mengalami kenaikan antara lain mentimun dan tomat.

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com di Pasar Sederhana, harga mentimun yang biasanya Rp 6.000 kini menjadi Rp 15.000 per kilogram. Sedangkan untuk harga tomat dari Rp 6.000 menjadi Rp 10.000 per kilogram.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas, Yana Mulyana Minta Ormas di Kota Bandung Lakukan Hal Ini

“Naiknya harga mentimun dan tomat ini sudah sekitar satu bulan lalu,” papar Yeni (34) salah seorang pedagang sayuran di Pasar Sederhana, Rabu (1/8/2018).

Sedangkan untuk harga telur, kata dia, mengalami penurunan menjadi Rp 23 ribu per kilogram. “Kalau telur ayam, kita menjualnya dua jenis. Tapi harganya beda-beda tipis. Kalau harga yang super harganya Rp 24 ribu per kilogram, sedangkan yang biasa Rp 23 ribu per kilogram,” imbuhnya.

Baca Juga:  Menkes Buka Peluang Perusahaan Bisa Gelar Vaksinasi Covid-19 Mandiri

Hal serupa juga terlihat di Pasar Ciroyom, Bandung. Di sini, harga mentimun dan tomat juga mengalami kenaikan, sedangkan harga sayuran lainnya masih dalam batas normal. “Kalau saya menjual mentimun hingga Rp 14 ribu – Rp 15 ribu per kilogram. Sedangkan tomat Rp 10 ribu – Rp 11 ribu per kilogram,” paparnya. (Rnu)

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Capricon, Aquarius dan Pisces

Jabarnews.com | Berita Jawa Barat