Hasil Pengembangan Dari F1, McLaren Siap Rilis Mobil Bernama Artura

JABARNEWS | BANDUNG – Belum lama ini dikabarkan bahwa salah satu produsen otomotif yang bernama McLaren telah resmi siapkan mobil dengan model terbarunya yang bernama Artura.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak McLaren melalui situs resminya, dalam pengumuman tersebut dituliskan bahwa mobil yang bernama McLaren Artura ini akan rilis secara virtual pada tanggal 16 Februari 2021.

Mobil satu ini menurut pihak McLaren akan menggunakan mesin V6 berteknologi Hybrid, yang tentunya teknologi tersebut akan menggantikan model sebelumnya yang termasuk dalam Series Sports.

Baca Juga:  Pedas Dan Lezat Tiga Sambal Khas Jawa Barat Ini Cocok Untuk Dicoba

Di bangun menggunakan platfoam terbaru bernama McLaren Carbon Lightweight Architecture atau disingkat MCLA, tentunya mobil ini akan tampil beda dengan pendahulunya seperti seri 570, 570S, 540C, 600LT hingga 620R.

Dengan menggunakan platform terbaru itu disebutkan lagi kalau desain rancang bodinya dibikin enteng, untuk menutupi bobot baterainya. McLaren Artura diklaim punya bobot lebih enteng sekitar 30-40 kg dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga:  Wartawan Rayakan HPN 2019 Bareng Kapolres Sumedang

Sistem hybrid-nya disebut-sebut bakal menggunakan mesin berkonfigurasi V6 twin-turbocharged dipadukan motor listrik,

Disebutkan lagi kalau desain rancang bodinya dibikin enteng, untuk menutupi bobot baterainya. Mobil ini diklaim mempunyai bobot lebih enteng sekitar 30-40 kg dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga:  Saat Ketahuan Selingkuh, Lakukan Tips Ini Untuk Memperbaiki Hubungan

Sistem hybrid-nya disebut-sebut bakal menggunakan mesin berkonfigurasi V6 twin-turbocharged dipadukan motor listrik. Sistem penggeraknya disebut merupakan pengembangan dari McLaren P1 dan dari program Formula One.

Output tenaganya disebut-sebut bakal tak jauh dari 600 dk, kemudian dengan menggunakan tenaga listrik saja, Artura bisa menempuh jarak sekitar 32 km tentunya hal tersebut bisa menjadikan mobil ini menjadi mobil yang cepat.

Penulis: Muhammad Amaludin