Hati-hati Saat Menggunakannya, Pakaian Serta Aksesoris Ini Ancam Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Kebanyakan orang cenderung mengikuti tren daripada kenyamanan serta keselamatannya ketika berpenampilan. Padahal, banyak item pakaian dan aksesoris yang bisa membahayakan kesehatan serta keselamatan Anda tanpa disadari.

Karena itu, berpenampilan tidak hanya perlu memikirkan model pakaian dan aksesoris yang cocok. Tetapi juga pakaian dan aksesoris yang aman dan nyaman.

Dilansir dari banyak sumber berikut beberapa pakaian dan aksesoris yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan yakni:

Baca Juga:  Longsor di Cisero Cianjur: Pohon Tumbang, Tiang Listrik Tutupi Jalan

Pertama. Legging ketat – Pakai legging mungkin terasa lebih ringan dan Anda bisa memperlihatkan bentuk kaki yang indah. Tapi, keseringan pakai legging bisa menyebabkan iritasi kulit.

Selain itu, pemakaian legging bisa menciptakan lingkungan yang lebih lembab ketika Anda berkeringat. Sehingga, ini menjadi tempat yang terbaik untuk bertumbuh dan berkembangbiaknya bakteri.

Kedua. Pakaian yang kebesaran – Dikutip Himedik.com, saat ini berpenampilan menggunakan pakaian yang longgar memang menjadi trend. Tapi, pakaian yang terlalu longgar dan berat bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada leher dan punggung.

Baca Juga:  Saran Dokter Saat Memasuki Musim Pancaroba, Penting untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Lingkar lengan yang terlalu besar bisa menyebabkan ketegangan pada otot-otot tubuh, terutama ketika Anda memakai hoodie yang kebesaran. Tudung kepala pada hoodie yang dibiarkan menggantung di punggung bisa membuat ketidaknyamanan pada leher depan atau tenggorokan Anda, karena seperti tercekik.

Baca Juga:  Beberapa Minuman yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Ketiga. Kacamata hitam – Anda mungkin senang memakai kacamata hitam untuk menghindari silau matahari. Penggunaan kacamata hitam juga bertujuan untuk melindungi mata dari radiasi ultraviolet yang berbahaya.

Tapi, kacamata hitam yang tidak memiliki label UV 400 tidak akan memberikan perlindungan maksimal. Perlindungan UV tidak dapat ditentukan oleh kegelapan lensa. (Red)