Rentetan Penyakit Turunan Yang Berbahaya, Mesti Kalian Waspadai

JABARNEWS | BANDUNG – Punya tubuh sehat dan terbebas dari penyakit sudah pasti menjadi keinginan semua orang. Namun sayangnya, ada beberapa jenis penyakit yang memang sulit dihindari, salah satunya adalah penyakit keturunan.

Penyakit keturunan berasal dari mutasi atau perubahan sifat genetik yang diwariskan dari salah satu atau kedua orang tua kepada anak. Penyakit keturunan umumnya sulit atau bahkan tidak dapat dicegah.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! Ini Dia Manfaat Orang Tua Menemani Anak Bermain

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa penyakit Keturunan yang Perlu Anda Waspadai yakni:

Pertama. Diabetes tipe 1 – Penyakit diabetes tipe 1 menyebabkan penderitanya kekurangan hormon insulin. Penyakit ini umumnya bersifat keturunan, dan sering terjadi sejak masa kanak-kanak.

Tetapi ada juga diabetes tipe 1 yang terjadi pada usia dewasa. Risiko seorang anak terkena penyakit keturunan ini akan lebih tinggi jika kedua orang tua kandungnya menderita diabetes tipe 1.

Baca Juga:  Begini Tandanya Jika Pasangan Butuh Bimbingan Koseling, Simak Ini!

Kedua. Hemofilia – Hemofilia merupakan penyakit keturunan yang menyebabkan gangguan pembekuan darah. Kondisi ini lebih banyak terjadi pada pria. Pada kondisi normal, faktor-faktor pembekuan darah akan bekerja untuk membuat darah membeku saat terjadi luka atau perdarahan.

Namun pada penderita hemofilia, tubuhnya kekurangan faktor pembekuan darah, sehingga dibutuhkan waktu lebih lama untuk menghentikan perdarahan.

Baca Juga:  Luar Biasa, Harga Ronaldo Libas Nilai Skuat Separuh Pemain Liga Italia

Ketiga. Kanker – Kanker bisa terjadi bukan hanya karena kebiasaan hidup yang kurang sehat saja, namun faktor genetik juga ikut meningkatkan risiko seseorang mengalami penyakit ini.

Hanya saja, kanker yang murni diwarisi oleh faktor genetik tergolong kecil, yaitu sekitar 5%-10% dari kasus kanker akibat penyebab kanker lainnya. maka dari itu penyakit turunan ini mesti kalian waspadai. (Red)