Ingin Terhindar Dari Jerawat? Konsumsi Makanan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Jerawat merupakan salah satu hal yang tidak diinginkan oleh semua kalangan. Hal tersebut karena jerawat dianggap mengganggu penampilan wajah terutama wanita. Untuk mengatasi jerawat ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya pola makan baik dan sehat.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa pola makan yang baik dapat mencegah dan mengatasi jerawat. Terutama makanan dengan nutrisi yang baik untuk mencegah inflamasi pada jerawat.

Baca Juga:  Belasan Nakes Puskesmas di Tasikmalaya Positif Covid-19, Pelayanan Sempat Ditutup

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis makan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi jerawat yakni:

Pertama. Ikan Bandeng – Ikan bandeng sebagai sumber makanan kaya omega 3. Pola makan kaya omega 3 dapat membantu mencegah jerawat dan mengurangi keparahannya.

Alasannya karena efek mengurangi inflasi yang terkandung dalam tiap gram minyak ini sehat ini. Konsumsi ikan atau suplemen secara rutin dipercaya dapat menurunkan risiko jerawat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Aries, Taurus dan Gemini

Kedua. Nasi merah – Nasi merah atau beras merah juga dikenal cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya, nasi merah kaya akan sumber vitamin B, magnesium, protein dan beberapa antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B dalam beras merah sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B sendiri dipercaya dapat mengurangi stres kulit dengan membantu kadar hormon dalam tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat.

Baca Juga:  Nama Jessica Iskandar Jadi Trending di Google, Ada Apa?

Ketiga. Biji Labu – Studi menyatakan bahwa konsumsi makanan kaya akan zinc dapat berguna untuk mencegah dan menangani jerawat. Mineral ini juga bermanfaat untuk mengurangi inflamasi atau peradangan.

Biji labu merupakan salah satu makan yang kaya akan kandungan zinc, tentunya jika kalian mengkonsumsi biji labu dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit kalian. (Red)