Ini Cara BPDB Kota Cirebon Sosialisasikan Pencegahan Bencana

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Lakukan pencegahan terhadap bencana alam secara masif, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon lakukan sosialisasi dengan memasang spanduk himbauan dan penanganan bencana di wilayah kota Cirebon. Senin (3/12/2018).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Ir Agung melalui Supervesor Pusdalops PBDB Kota Cirebon Aji Agung didampingi ketua URT Logistik BPDB

Baca Juga:  Lagi, Ada Tambahan Empat Kasus Terkonfirmasi Varian B117

Heru Triswandaru mengatakan dalam sosialisasi tersebut pihaknya memasang spanduk himbauan terkait penanggulangan bencana alam.

Pihaknya juga menyampaikan himbauan itu agar peran pemerintah mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai wilayah kota Cirebon, ditingkatkan.

Masih kata Aji, sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat dan pemerintah, jika bencana alam yang terjadi di kota Cirebon bisa terjadi kapan saja.

Baca Juga:  Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg di Purwakarta Sepi Peminat

BPBD telah memasang spanduk penanggulangan bencana itu di 6 titik diantaranya daerah Argasunya 2 titik, Kalijaga, Kesunean Selatan, Suradinaya Utara dan Sukapura

“Bencana alam yang kerap terjadi di daerah kita, memang akibat kelalaian kita. Jadi pencegahan dapat juga kita lakukan dengan mengubah kebiasan-kebiasan buruk seperti tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Subang Gelar Paripurna PAW

BPBD Kota Cirebon juga akan selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mendapatkan musibah dari bencana alam.

“Kita akan selalu siap memberikan pelayana bagi masyarakat, kapan pun itu dan dimana pun,” tandasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat