Ini Dia Tiga Fakta Penyebab Anak Berperilaku Tidak Sopan Pada Orang Tua

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah fakta penyebab anak berperilaku tidak sopan. Bagi orang tua, hal ini penting kalian ketahui.

Dengan mengetahui fakta penyebab anak berperilaku tidak sopan, kalia bisa mulai memberitahu kesalahan tersebut.

JabarNews.com melansir dari laman Suara.com yang diunggah pada 8 Desember 2021, berikut fakta penyebab anak berperilaku tidak sopan:

1. Bisa Jadi Karena Faktor Mood Dan Suasana Hati – Kadang kondisi anak tidak selalu baik-baik saja. Meski demikian, anak yang berperilaku tidak sopan disebabkan karena ada faktor mood dan suasana hati yang berantakan.

Baca Juga:  Jagung Bakar Menjadi Teman Malam Perayaan Tahun Baru

Dari kondisi tersebut, ini memicu pikiran anak menjadi kacau, sehingga menimbulkan reaksi yang mengganggu dalam bentuk rasa tidak hormat.

2. Pengaruh Dari Rumah – Anak yang berperilaku tidak sopan juga bisa terjadi karena pengaruh dari rumah.

Bahkan, bisa saja orangtua yang kurang menghormati anak, menjadikan dirinya tidak menghormati orang lain.

Intinya, perilaku orangtua akan membentuk perilaku anak, sehingga orangtua perlu menyadari hal tersebut. Jadi, tidak semuanya salah anak, bisa jadi dari orangtua nya sendiri.

Baca Juga:  FIFBikers Purwakarta Kampanyekan IAABL Disekolah

3. Pengaruh Buruk Dari Teman-Temannya – Lingkungan sosial bisa membentuk anak berperilaku buruk jika salah pergaulan. Ketika anak memiliki perilaku tidak sopan terhadap orang lain, bisa saja ada pengaruh buruk dari teman-temannya.

Tak hanya itu, pengaruh ini juga terjadi jika anak mengonsumsi zat berbahaya seperti narkoba bersama temannya. Sehingga, ini akan memicu efek negatif terhadap emosional dan perilakunya. ***