Ini Kata Pj Walikota Soal Tantangan Cirebon Ke Depan

JABARNEWS | KOTA CIREBON – ’Cirebon Kota Kula’ begitulah tema yang diusung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon. Rapat tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 649 Kota Cirebon tahun 1440 H atau 2018 M dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Cirebon, Selasa (11/9/2018).

Hari Jadi ke-649 Kota Cirebon bertepatan dengan tahun baru 1 Muharram 1440 H. Tema yang berarti Cirebon Kotaku itu, diharapkan Kota Cirebon bisa menjadi kota kebanggaan bagi warganya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Cirebon Dedi Taufik mengatakan, dalam momentum Hari Jadi Kota Cirebon ini berpesan, agar banyak melakukan perubahan. Sebab, masih banyak tantangan yang dihadapi Kota Cirebon.

Baca Juga:  Berikut Rincian Gaji dan Tunjangan Polisi Indonesia dari Tamtama hingga Jenderal

’’Meskipun kita sudah meraih banyak prestasi dalam beberapa waktu lalu. Tapi kita harus tetap melakukan perubahan yang baik, demi terciptanya Kota Cirebon yang berprestasi lagi ke depan,” jelasnya.

Dedi melanjutkan, dengan adanya momentum HUT ke 649 Kota Cirebon ini, dalam melakukan perubahan ini sangat penting demi kemajuan Kota Cirebon. Dan juga, tidak stuck atau diam di tempat saja, melainkan melompat seperti katak. Sebab, permasalahan di Kota Cirebon sangat kompleks.

Baca Juga:  Survei OK OCE: Tiga Hambatan Besar Kerap Ditemui UMKM

’’Kita harus bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Cirebon, seperti permasalahan sampah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, di momen HUT ke 649 Kota Cirebon ini, mengucapkan terima kasih kepada jajaran instansi pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama, cendikia, dan masyarakat umum di Kota Cirebon.

Itu lantaran selalu menjaga kondusivitas di Kota Cirebon hingga kini. Jika sudah dalam keadaan damai, aman, dan tentram, maka pembangunan di Kota Cirebon akan bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Tiga Model Tempat Tidur Multifungsi Ini Cocok Untuk Hemat Ruangan di Rumah

’’Di momen Hati Jadi ke 649 Kota Cirebon ini, marilah kita selalu menjaga kesatuan dan persatuan, demi kondusivitas Kota Cirebon ini,” jelasnya.

Di samping itu, Edi juga berpesan kepada generasi penerus bangsa, agar bisa mengisi momen HUT ini dengan kegiatan yang positif dan berprestasi. Sehingga, bisa membanggakan nama Kota Cirebon.

’’Marilah generasi penerus bangsa bisa termotivasi dan terdorong untuk terus berprestasi bagi Kota Cirebon tercinta ini,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat