Ini Pabrik Yang Cemarkan Polusi Udara di Jalancagak Subang

JABARNEWS | SUBANG – Polusi udara berupa asap pekat kerap menyelimuti wilayah Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Asap pekat di kawasan ini ditimbulkan sejumlah perusahaan mesin pemecah batu di wilayah itu. Dikhawatirkan akan berdampak pada masyarakat sekitar.

’’Polusi udara ini sangat menggangu, terutama bagi warga yang bermukim di sekitar lokasi perusahaan itu,’’ kata salah seorang warga Jalancagak, Ari, Minggu (26/8/2018)

Baca Juga:  Pemkot Bandung Bakal Bangun Fly Over Lagi, Ini Lokasinya

Menurut dia, apabila di musim kemarau seperti ini, maka debu dari mesin pemecah batu tersebut akan semakin parah dan menyebar hingga ke rumah warga.

’’Biasanyakan mesin seperti ini memiliki peredam atau alat yang seperti apa persisnya, agar lingkungan sekitarnya tidak tercemar polusi,’’ terangnya.

Baca Juga:  Mantan Narkoba Ini, Bentuk Band Dan Bikin Lagu Anti Narkoba

Masalah ini bisa berdampak buruk pada kondisi kesehatan warga., Bahkan, bisa berdampak lebih jauh, mengganggu pernapasan hidung dan mulut terutama bagi anak anak.

Ia berharap kerja ada sama dan koordinasi pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten terkait kabut asap yang mencemari kawasan Jalancagak.

Baca Juga:  Video: Viral! Aksi Warga Mandikan ODGJ di Purwakarta

’’Jika dibiarkan kondisi ini dikhawatirkan mengganggu kesehatan warga. Terlebih mobilitas warga dan orang luar yang masuk ke wilayah Subang ini sangat tinggi. Karena berada tepat di kawasan jalur wisata.  (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat