Ini Penyebab Terbakarnya Kandang Berisi 5.000 Ekor Ayam Di Majalengka

‎JABARNEWS | MAJALENGKA – Diperkirakan 5.000 ribu ekor ayam habis terbakar bersama kandangnya pada Senin (17/9) sekitar pukul 05.00. Kandang ayam ini terletak di blok Curug Desa Bantrangsana, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Sukanto mengatakan, awal mulanya, pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang lewat, bahwa ada kebakaran di peternakan ayam di wilayah Desa Bantrangsana.

Baca Juga:  Bertemu Ojol Viral Beri Pakaian ke ODGJ, Dedi Mulyadi: Malu, Seharusnya Aparat

’’Lalu petugaspun menuju lokasi. Dan terlihatlah kandang ayam, yang diperkirakan 280 meter persegi terbakar. Spontan saja warga yang sudah terbangun langsung berusaha memadamkan api,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Ramanal Zodiak Kesehatan Aries, Taurus Kamu Harus Banyak Minum Air

Kapolsek menambahkan tidak lama setelah itu, sekira pukul 06.00, dua unit mobil damkar datang serta langsung menyiram pundi-pundi sisa kebakaran yang masih menyala. Api besar itu baru bisa padam sekitar pukul 07.45 WIB.

’’Sementara kami menduga terjadinya kebakaran itu, berasal dari percikan api dari alat open, yang memercik ke skam atau kulit padi yang ada di dekat kandang ayam. Api terus merembet dan semakin besar.” ungkapnya. Dalam peritistiwa ini, pemilik peternakan ayam mengalami kerugian sebesar Rp. 278 juta. (Rik)

Baca Juga:  45 Kilometer Persegi Lautan Terdampak Tumpahan Minyak di Karawang

Jabarnews | Berita Jawa Barat