Ini Pesan Pj. Bupati Purwakarta Kepada Guru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, berpesan agar para guru memperhatikan kondisi anak didiknya.

Taufiq berharap guru mampu menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik, mampu mengenali sikap-sikap yang menyimpang dari anak didiknya, serta mampu mengatasinya.

“Ini untuk mengantisipasi agar anak didik tidak terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif,” ujarnya, saat pelantikan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023. Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:  Kinerja BUMD di Jawa Barat Belum Optimal

Taufiq juga meminta para guru agar menjadi teladan bagi anak didik.

“Kalau anak didik dianggap sebagai anak sendiri, maka hubungan emosional antara pendidik dan yang dididik tidak ada masalah dan demikian juga sebaliknya,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa UI Juara Kompetisi Tari dan Musik di Prancis dan Italia

Ditambahkannya, Kabupaten Purwakarta dapat diumpamakan sebagai miniatur dari Indonesia. Anak didik di wilayah ini berasal dari berbagai daerah. Untuk itu, dia berharap PGRI Kabupaten Purwakarta mampu membentengi anak didik dari budaya-budaya dan prilaku yang kurang baik.

Baca Juga:  Distribusi Produk Pertanian Tak Efisien Rugikan Petani

“Saya harap PGRI Purwakarta ini bisa mewarnai pendidikan kita dengan pendidikan karakter yang baik, pendidikan terkait NKRI, Pancasila,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat