Saat Lebaran, Mandailing Natal Diguncang Gempa M 3.7

JABARNEWS I MANDAILING NATAL – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melaporkan terjadi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 3.7 di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (13/5/2021) pukul 09.50 WIB.

Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan, Hartanto, ST, MM mengatakan, episenter terletak pada titik koordinat 0.82 Lintang Utara dan 99.14 Bujur Timur BT pada jarak 47 km Barat Daya Kabupaten Mandailing Natal di kedalaman 81 km.

Baca Juga:  Inilah Sejarah Kopi Jawa Barat Sejak Zaman VOC

“Sampai saat ini tidak ada laporan dari masyarakat yang merasakan getaran gempa,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal,M Yasir Nasution mengatakan, gempa bumi berkekuatan magnitudo 3.7 terjadi di Kabupaten Mandailing Natal tidak berdampak bagi masyarakat.

Baca Juga:  Gagal Ibadah Haji karena Gunakan Visa dari Negara Lain, Tapi Perusahaan Travelnya Beralamat di Bandung

“BPBD belum ada mendapat laporan adanya masyarakat yang merasakan getaran gempa,” katanya.

Dia minta, masyarakat agar tidak menerima isu-isu atau berita hoax terkait gempa bumi terjadi di Kabupaten Mandailing Natal dan Samosir dalam kurun beberapa kali belakangan ini.

Baca Juga:  Jangan Mudah Tertipu, Kenali Inilah Modus Human Trafficking Berkedok Lowongan Kerja 

“Terkait gempa yang terjadi di kabupaten Mandailing Natal dan Samosir, masyarakat agar jangan menerima informasi atau berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Yasir. (Ptr)