Inilah Alasan Pengantin Pria yang Memilih Kabur saat Hendak Akad Nikah

Pernikahan dengan sepupu dekat. (foto: istimewa)

Lalu, alasan lain yakni sikap orang tua Ranting yang dianggap tidak sopan kepadanya.

“Perselingkuhan (Ranting). Bukti masih saya kumpulkan buat tuntutan balik. Ada lagi (alasan kabur) karena orang tuanya dan Rantingnya nggak punya rasa sopan santun saat bicara,” kata Gandi seperti dikutip dari Detik.com.

Gandi mencontohkan orang tua Ranting sering mengatainya dengan kata atau kalimat yang tak pantas.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Siap Dukung PBA Unpad Perluas Garapan ke Agrobisnis

“Dereng dadi nopo-nopone mawon mpun wantun micek-micekne kulo (Belum jadi apa-apa nya saja, sudah berani buta-butakan saya),” tuturnya.

“Sing picek, sing utek, sing bajing-bajingne kulo (Yang mengatai saya buta, yang otak, yang mengumpat-umpat saya). Ibuke Ranting kalih kulo niku mboten karu-karuan (Ibunya Ranting ke saya itu sudah keterlaluan),” imbuhnya.

Baca Juga:  Beragam Manfaat Daun Pegagan Bagi Kesehatan, Diantaranya Hilangkan Rasa Cemas

Sebelumnya, video resepsi tanpa kehadiran mempelai pria viral di media sosial. Video memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit 4 pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Baca Juga:  Pelaku Pembacokan Di Sukabumi Tewaskan Satu Orang, Dua Luka Parah

Lalu dalam sesi pemotretan, seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan. Di sebelah pinggir kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua dari mempelai. Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video. (red)

 

Sumber: Detik.com