Jalur Maut, Polrestabes Bandung Akan Pasang Speed Cam Di Jalan Soekarno-Hatta

JABARNEWS | BANDUNG – Sering terjadinya kecelakaan mendorong tim Dikyasa Satlatas Polrestabes Bandung berencana memasang Speed cam di 2 jalur jalan di Kota Bandung.

Salah satu yang sempat diuji coba yaitu di Jalan Soekarno-Hatta. Jalur itu dinilai rawan rawan kecelakaan yang kerap menelan korban nyawa.

Tim dari NTMC Korlantas Polri bersama Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung sempat menguji pemasangan kamera deteksi. Pemasangan tersebut adalah untuk mengukur kecepatan kendaraan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Bandung, dekat Auto 2000.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pemilik Rasi Bintang Virgo, Libra dan Scorpio

“Menurut data, daerah Soekarno hatta merupakan daerah rawan kecelakaan yang menyebabkan meninggal di tempat. Kebanyakan kecelakaan terjadi sekitar jam 00.00 tengah malam sampai dinihari. Guna meminimalisir kecelakaan, dipasang speedcam ini,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, didampingi Kanit Diyaksa Polrestabes, AKP Nurindah Murdiani, Senin (14/1/2019).

Baca Juga:  Emil Wanti-wanti Kontraktor Proyek GGM Jangan Main Curang

“Mungkin karena jalannya sejalur jadi pengendara motor cepat-cepat mengendarainya. Yah akibatnya itu. Ditambah lagi jalan yang gelap akibat kurang penerangan. Gak main- main kecelakaannya fatal menyebabkan meninggal di tempat”, tambahnya.

Baca Juga:  Tak Disubsidi Pemerintah, Segini Perkiraan Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ditambahkannya, fungsi utama alat ini selain meminimalisir kecelakaan juga mempermudah penyelidikan ke depannya.

Bentuk speedcam itu sendiri seperti CCTV. Alat ini sama fungsinya sebagai perekam kejadian cuma ditambah pengukur kecepatan. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat