Jalur Utama Mudik, Tol Cipali Target Pengamanan

JABARNEWS | SUBANG – Jelang mudik 2018, beberapa instansi sudah mulai sibuk mengatur strategi mengatasi peningkatan volume kendaraan, termasuk dari kepolisian.

Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2018, Polres Subang, memfokuskan Jalan Tol Cikampek – Palimanan (Cipali) sebagai jalur utama sebagai penanganan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

Baca Juga:  Terlilit Utang, Mantan Kades Bunisari Cianjur Nekat Korupsi Dana Desa

Menurut Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhi ruas tol Cipali (Cikampek – Palimanan) sejak tiga tahun terakhir ini menjadi jalur utama para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya. Hal inilah yang menyebabkan Polres Subang akan memfokuskan pengamanan di ruas Tol Cipali tersebut.

Oleh karena itu, lanjut Budhi, untuk mengurangi kepadatan dan mengantisipasi kemacetan, Polres Subang akan lebih mengintensifkan pengaturan lalu lintas di sejumlah rest area yang ada di sepanjang tol Cipali.

Baca Juga:  GP Ansor Kutuk Aksi Keji Pembunuhan Jamaah Salat Jumat di New Zealand

“Polres Subang akan menyediakan sejumlah jalur alternatif untuk mengantisifasi kemacetan yang sewaktu waktu dapat terjadi di ruas tol Cipali saat arus mudik mendatang,” ujar Budhi, Sabtu (21/4/2018)

Baca Juga:  Pelat Nopol RF Resmi sudah Tidak Berlaku, Kode Ini Gantinya

Namun dalam penanganan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, tidak hanya jalur Tol Cipali yang menjadi fokus untuk penanganan, namun semua jalur yang ada di wilayah hukum Polres Subang menjadi target juga sebagai jalur alternatif lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat