Jangan Anggap Enteng, Begini Akibatnya Jika Kekurangan Vitamin D

Dampak kekurangan vitamin D (1)
Dampak kekurangan vitamin D. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Merawat kesejahteraan mental memiliki signifikansi yang setara dengan menjaga kesehatan fisik agar tetap produktif dalam aktivitas sehari-hari.

Kesejahteraan mental berkaitan erat dengan keadaan emosional dan psikologis seseorang, yang pada gilirannya memengaruhi cara berpikir, merasakan, dan bertindak dalam rutinitas keseharian mereka.

Baca Juga:  Agar Tidak Mengganggu, Begini Cara Meredakan Infeksi Telinga

Lebih dari itu, kesejahteraan mental juga menentukan bagaimana individu mengatasi stres dan berinteraksi dengan lingkungan sosial mereka.

Kesejahteraan mental adalah hasil dari berbagai faktor, termasuk predisposisi genetik, fungsi otak, serta pengaruh lingkungan pada individu.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Tetapkan 615 DCT Pileg 2019

Selain itu, bukan hal langka jika kondisi fisik tertentu dapat memicu masalah kesehatan mental, seperti contohnya depresi.

Di samping itu, kurangnya asupan vitamin tertentu juga dapat memberikan dampak pada kesejahteraan mental, seperti kekurangan Vitamin D.

Baca Juga:  Inilah Cara Cegah Penyebaran Cyber Bully di Twitter

Vitamin D merupakan salah satu nutrisi yang mendukung kesehatan fisik dan kesejahteraan mental. Vitamin D berperan dalam regulasi serotonin dan melatonin, yang memengaruhi suasana hati dan pola tidur seseorang.