Jelang Pilkades Serentak 2018, Polres Subang Siagakan 2000 Personel

JABARNEWS | SUBANG – Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Subang menyiagakan 2.000 personel untuk pengamanan jalannya Pilkades yang digelar di 165 desa di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni menjelaskan, Pilkades akan berlangsung di 165 desa, 5 Desember 2018. Sampai sekarang, pihaknya sudah mengawal setiap tahapannya, dari persiapan, penetapan calon, hingga saat pelaksanaan.

Baca Juga:  Armed Dukung Polisi Perangi Narkoba

“Polres sudah mempersiapkan ploting anggota. Mereka akan disebar ke setiap desa dengan jumlah yang menyesuaikan tingkat kerawanan tiap desa,” ujar Kapolres ditemu di sela sela kegiatannya, Jumat (23/11/2018).

Kapolres mengungkapkan, dari total 2.000 personel itu akan bergabung dengan unsur lain di antaranya Satpol PP, Linmas maupun TNI. “Saat pelaksanaan pilkades, mereka akan bergabung dengan unsur lain di antaranya Satpol PP, Linmas maupun TNI,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan Polres Subang Intens Lakukan Operasi Pekat

Dia berharap, pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan 5 Desember 2018 itu bisa berlangsung kondusif.

“Sebagai langkah antisipasi kami telah disiapkan terhadap kemungkinan terjadi hal hal yang tak diinginkan. Di antaranya melakukan pendataan tingkat kerawanan tiap-tiap desa yang akan melakasanakan Pilkades,” ungkapnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) serta Ketua Panitia Pilkades agar dapat menjaga kondusivitas sebelum dan sesudah terlaksanakannya Pilkades serentak di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Mendag: Daging Sapi Wajib Impor Dari Australia 30 Persen

“Setiap kompetisi ada yang kalah dan menang. Kita harus menanamkan diri kita untuk siap kalah, sehingga setelah Pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula, aman, dan sejuk,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat