Kabar Baik! PPPK Bakal Dapat Uang Pensiun seperti PNS

Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK.
Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar baik bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Para pegawai pemerintah non-PNS ini akan mendapatkan perlindungan dana pensiun sesuai dengan perkembangan terbaru.

Kebijakan baru tersebut akan diatur dalam Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) yang sedang disusun oleh Pemerintah.

Baca Juga:  Guncangan Gempa Sukabumi Terasa di Berbagai Daerah, Gimana Dampaknya?

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah sedang melakukan proses uji publik terkait RUU ASN. Dalam rancangan ini, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK disatukan dalam konsep penghargaan dan pengakuan ASN, yang merupakan bagian integral dari manajemen ASN secara keseluruhan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 12 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aries dan Taurus

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan-RB, Alex Denni mengungkapkan penyempurnaan rancangan mengenai penghargaan dan pengakuan sedang dilakukan secara komprehensif dengan pertimbangan yang matang.

Baca Juga:  Pemerintah Buka Pendaftaran PPPK untuk Guru, Prioritaskan Golongan Ini

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan dan anggaran, agar sistem yang dihasilkan menjadi lebih adil dan kompetitif.