Kapal Viking Bakal Jadi Monumen Ilegal Fishing di Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Bangkai Kapal Motor Vessel Viking Lagos yang berada di Pantai Barat Pangandaran, akhirnya bakal dijadikan Monumen Ilegal Fishing di Pangandaran. Kapal ini akan menjadi ciri dari daerah wisata yang berada di ujung timur Jawa Barat.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjelaskan, Kapal MV Viking Lagos akan dijadikan monument illegal fishing. Dengan begitu nantinya semua orang bisa menaiki dan masuk ke dalam bangkai kapal tersebut.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire 27 Agustus 2023, Ada Bonus Item Ini

’’Sekarang orang cuma bisa foto-foto saja di bawah. Setelah nanti dijadikan monumen, orang-orang bisa masuk ke dalam dan dari itu mereka akan lebih senang karena mendapatkan banyak cerita dari sana,” kata Susi.

Baca Juga:  Akan Ada Smart SIM, Apakah Itu?

Susi menerangkan, dari rencana tersebut diharapkan masyarakat dari generasi muda paham illegal fishing membahayakan jumlah populasi ikan laut di Indonesia. Kaitannya dengan anggaran, Susi menyebut akan dianggarkan pada tahun 2019.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Gemini, Cancer dan Leo Hari Ini: Anda Menemukan Cara Alternatif Untuk Meningkatkan Penghasilan

’’Ya mudah-mudahan kita anggarkan di tahun 2019,” pungkasnya.

Diketahui, Kapal MV Viking Lagos kondisinya sudah terbalik di perairan Pantai Barat Pangandaran. Sebelumnya, kapal tersebut pernah menjadi buronan Norwegia selama 13 tahun. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat