Kapolres Majalengka: Tak Ada Petasan Saat Malam Tahun Baruan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono meminta kepada kalangan muda untuk tidak berbuat berlebihan, saat menikmati malam pergantian tahun 2019. ‎Pihaknya juga melarang keras sikap ugal-ugalan di jalan raya sambil membunyikan terompet berlebihan, apalagi sampai mabuk-mabukan.

“Kami minta kalangan muda di Majalengka, maupun orangtua, supaya tidak berbuat berlebihan ketika merayakan pergantian tahun. Hal itu bisa berdampak negatif dan berbahaya bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya, Sabtu (22/12).

Baca Juga:  Pelajar SMAN 1 Sukasari Belajar Kerajinan Dari Bambu

Kapolres menambahkan, untuk menikmati malam pergantian tahun, ada baiknya tanpa anarkisme berlebihan. Seperti yang selama ini sering dilakukan masyarakat dan kalangan muda pada setiap malam pergantian tahun.

“Kami akan sisir dan terus memantau, pokoknya jangan nyalakan petasan, ugal-ugalan di jalanan. Apalagi sampai mabuk-mabukan itu berbahaya dan membahayakan. Lebih baik diarahkan untuk hal-hal yang lebih positif,” ujarnya.

Baca Juga:  Besok, Kota Bandung Siap Berlakukan PPKM

Sementara itu, sajumlah orangtua di Majalengka, juga berharap hal yang sama. Perayaan malam pergantian tahun hendaknya digunakan dengan penuh kedamaian bersama sanak family di rumahnya masing-masing.

Baca Juga:  Luarbiasa, Dua Zodiak In Diprediksi Akan Segera Kaya Raya

“Selain lebih berfaedah, juga bisa mengakrabkan tali kekeluargaan dan kekompakan antar sesama keluarga. Lagipula kalau turun ke jalan, tanpa ada tujuan yang jelas, terlihat tak ada manfaatnya sama sekali. Yang ada malah kesal karena macet dimana-mana,” ujar sejumlah orangtua, salah satunya Sumarja. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat