Kapolres Subang: Di KM 83-87 Tol Cipali Diberlakukan Contra Flow

JABARNEWS | SUBANG – Untuk memastikan pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni turun langsung mengecek kesiapan anggota dan pos pam operasi lilin.

“Tadi memang saya cek langsung. Mulai pos di tengah kota maupun di perbatasan,” kata Joni, Sabtu (22/12/2018).

Dia mengungkapkan, dalam pengecekannya tidak ada temuan berarti. Bahkan, AKBP Muhammad Joni menjamin aman bagi umat Nasrani yang menjalankan misa Natal di Subang.

Baca Juga:  Tiga Cara Menghilangkan Pusing Akibat Terlalu Banyak Makan Daging Kurban, Kalian Pernah Coba?

Dia menerangkan, sekitar 700 an personel polisi, ditambah personel gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP termasuk tim kesehatan diturunkan untuk mengamankan Operasi Lilin Lodaya, Natal, dan Tahun Baru. “Semua personel dikerahkan melakukan pantauan selama 24 jam,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Tiga Manfaat Puasa Menurut Ma'ruf Amin, Apa Saja?

Selain melakukan pengecekan Pos Pam Ops Lilin Lodaya 2018, Kapolres bersama Kasat Lantas Polres Subang memantau langsung jalur Tol Cipali berikut sejumlah rest area dijalur itu.

“Hasil penyisiran, bahu jalan relatif kondusif, pedagang nihil dan tidak ada yang berhenti di bahu jalan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Plered Terbakar

Joni menegaskan, untuk mengantisipasi kemacetan di Jalur Tol Cipali, pihaknya telah siapkan jalur Contra Flow KM 83-87. “Dan di kilometer 101 hingga 104 kami melakukan pemasangan Trafficun untuk Pengalihan Arus atau Contra Flow,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat