Liverpool Kalah dari Southampton, Manchester United Siap Rebut Klasemen EPL

JABARNEWS | BANDUNG – Liverpool Kalah 0 – 1 atas Southampton di Stadion St mary’s pada dini hari tadi Selasa (05/01/2021). Kekalahan tersebut mempermudah Manchester United untuk rebut puncak klasemen English Premier League (EPL).

Dilansir pada goal.com Liverpool kemasukan pada menit pertama oleh pemain Southampton, goal tersebut berawal dari Pelanggaran oleh Thiago (Liverpool) pada menit ke-2, Stuart Armstrong (Southampton) dapat hadiah tendangan bebas di paruh lapangan bagian penyerangan, lalu Gol! Southampton 1, Liverpool 0. Danny Ings (Southampton) menggunakan tembakan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak 16 ke arah sudut kanan dari assist James Ward-Prowse, melalui situasi bola mati.

Baca Juga:  Kenapa Kucing Jadi Hewan yang Dihormati dalam Tradisi Islam?

Pada menit ke-12, Liverpool mendapatkan peluang lewat tendangan penjuru, yang disebabkan oleh Ryan Bertrand, namun percobaan gagal Georginio Wijnaldum lewat sundulan dari bagian tengah kotak 16 gagal ke arah kanan.

Di akhir menit babak pertama Liverpool kembali mendapat kan peluang lewat Mohamed Salah dengan sundulannya, tetapi kembali Liverpool belum bisa menyamakan keadaan.

Baca Juga:  Usul DPR Potong Gaji Demi Corona, Dedi Mulyadi: Kami Tak Masalah

Pada pertandingan ini dewi keberuntungan nampaknya tidak berpihak kepada Liverpool, dari begitu banyak peluang, hingga pluit akhir ditiup skor masih tidak berubah dengan keunggulan Southampton 1 dan Liverpool 0.

Dengan begitu Southampton berhasil mengamankan 3 poin dari pertandingan tersebut, dengan begitu Southamptom berhasil masuk 6 besar klasemen premier League dengan poit sangat ketat yaitu 29 poin.

Namun, Kekalahan Liverpool saat ini juga menjadi keuntungan untuk salah satu tim, yaitu Manchester United (MU) karena dengan kekalahan tersebut memperbesar peluang (MU) untuk merebut tahta pemuncak klasemen English Premier League (EPL).

Baca Juga:  Tiga Keunggulan Genteng Keramik Dibandingkan Dengan Jenis Atap Rumah Lainnya

Untuk saat ini puncak klasemen masih di pegang oleh Liverpool dengan 33 poin, poin tersebut sama dengan yang dimiliki (MU) diperingkat ke-2 yaitu 33 poin, tetapi (MU) masih menyisakan 1 pertandingan di pekan ke-17 ini.

Penulis : Muhammad Amaludin