Karena Kosong, PMI Terpaksa Lakukan Muslub

JABARNEWS | SUBANG – Karena jabatan ketua dan wakil serta dua orang anggotanya tidak aktif, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupatena Subang melaksanakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub).

Hasil muslub terpilih sebagai ketua PMI Kabupaten Subang masa bakti 2018-2023 yakni H.Komir Bastaman. Muslub dilaksanakan di Gedung serbaguna Badan penelitian, pengembangan, pembangunan dan perencanaan daerah (BP4D) di Jalan Dewi Sartika, Subang, Jumat(11/5/2018).

Pengurus PMI Kabupaten Subang, H.Kusdinar, M.Pd, mengatakan, seharusnya masa bakti kepengurusan PMI Subang berakhir tahun 2019 sesuai keputusan Pengurusan Provinsi Jawa Barat No.084/02.03.00/ SK/ORG/X/2014 tentang Susunan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Subang Masa Bakti 2014-2019.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tagih Janji Ridwan Kamil Soal DOB

“Namun karena terdapat kekosongan ketua dan Wakil serta dua orang anggota yang tidak aktif sehingga tidak memungkinkan untuk dilanjutkan sampai periode berakhir, diantaranya, H.Ojang Sohandi dan dr.H. Budi Subiantoro, dan ada yang tidak aktif tanpa ada pemberitahuan,” jelasnya.

Pelaksanaan Muslub ini kata Kusdinar, merujuk pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI serta arahan Provinsi Jawa Barat bahwa perlu dibentuk kepengurusan baru melalui musyawarah luar biasa ini.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: BIJB Kertajati Terkoneksi Seluruh Tol Di Jabar

Dibenarkan Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Jawa Barat DR.H.Tjatja, bahwa sebenarnya Subang sudah melaksanakan Rapat Kerja pada akhir tahun 2017 dan peserta menyepakati dengan Muslub, tetapi tetap tidak ada dasar hukumnya.

“Saya gembira apalagi seluruh peserta menyepakati laporan pertanggung jawaban Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Subang Masa Bakti 2014-2019 kepada Pimpinan Sidang. Diharapkan segera memberikan laporan bila tim formatur yang berjumlah 5 orang telah menyusun kepengurusannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dinkes Garut Lakukan Skrining Untuk Ratusan Nakes, Rudy Gunawan Dinyatakan Lolos

Sementara itu Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim berharap, hasil Muslub ini terpilih kepengurusan yang baru dengan semangat baru.

Kedepan pengurus yang baru bisa lebih mengembangkan kemitraan dengan pemerintah, melalui SKPD untuk menciptakan PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara Muslub PMI ini. Semoga keberadaan PMI sebagai organisasi kemanusiaan semakin bermanfaat bagi bangsa dan Negara,” kata Ating dalam sambutannya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat