Kecamatan Jatiluhur Gelar HUT RI Dan Hari Jadi Purwakarta Sebulan Penuh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecamatan Jatiluhur menggelar perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Hari Jadi Purwakarta, dan Kabupaten Purwakarta, selama satu bulan penuh.

Camat Jatiluhur, H Asep Supriatna mengatakan, hal ini untuk menunjukkan keseriusan pihak kecamatan dalam menghidupkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Purwakarta.

“Selesai sudah seluruh rangkaian peringatan HUT RI Ke-73, Hari Jadi Kabupaten Purwakarta Ke 50, Hari Jadi Purwakarta Ke 187 Tingkat Kecamatan Jatiluhur, setelah 30 hari pelaksanaan rangkaian kegiatan, malam ini, Jumat 24 Agustus 2018 di halaman Kecamatan Jatiluhur kami tutup dengan malam keakraban dirangkaikan acara perpisahan KKN UPI 2018,” kata Asep, saat ditemui di ruangan kerjanya, Sabtu (25/8/2018).

Baca Juga:  Petang Ini Tol Layang Japek Akan Uji Coba, Berapa Tarifnya?

Lanjut dia, ada 36 piala untuk 13 kategori kegiatan untuk seluruh desa, yang malam tadi diserahkan dan 1 piala bergilir sebagai juara umum, yang untuk tahun 2018 dipegang oleh Desa Cilegong.

Baca Juga:  Sepeda Motor Diperbolehkan Melintas di Jalan Tol Ini

“Alhamdulillah, pelaksanaan rangkaian HUT RI ke 73 memakan waktu hampir sebulan selama pertengahan Juli sd Agustus 2018, semua desa bisa turut serta,” ujarnya.

Semoga taun 2019 nanti, Asep berharap, pada PHBN HUT RI acara lebih meriah lagi, dengan jenis kegiatan yang jauh lebih kreatif dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga:  Keren! Petani Asal Garut Akan Berguru ke Korea

“Tahun depan, kita akan kemas dengan nuansa bukan hanya khidmat, tapi juga gembira. Itu kita tuangkan untuk mengekspresikan kekayaan budaya kita,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat