Ketua MUI: Sukmawati Harus Minta Maaf

JABARNEWS | BANDUNG – Menanggapi puisi Sukmawati Soekarno Putri yang dianggap menistakan agama Islam, Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin mengaku harus segera diselesaikan.

“Hari ini rencananya Sukmawati menghadap MUI dan besok akan menghadap saya,” jelasnya, saat ditanya wartawan di acara panen raya jagung dan launching Koperasi Mitra Santri Nasional, di Desa Sindang Kec Lebakwangi Kab Kuningan, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga:  Kelurahan Pekiringan Kota Cirebon Masuk Nominasi Wakili Jabar Di Tingkat Nasional

Dia mengatakan, Sukmawati harus minta maaf.

“Pasti dia minta maaf. Harus kita ingatkan. Tapi kita juga harus menjaga bangsa ini jangan sampai hal-hal seperti ini bisa menimbulkan kehadirannya ya,” tegasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Percayakan Penanganan Covid-19 Pada Pemerintah

Pada pembahasan itu pihaknya akan mengadakan kesepakatan-kesepakatan untuk membangun dan menjaga supaya tidak terjadi hal seperti itu.

“Kalau itu sudah mendapat reaksi masyarakat. Berarti tuh artinya pernyataan yang dianggap menyimpang. Makanya harus diselesaikan demi menjaga keutuhan bangsa. Dan kepada umat saya himbau supaya tidak terprovokasi jangan emosional harus mengikuti jalur-jalur yang ada. Percayakan saja pada MUI,” tegasnya. (Vie)

Baca Juga:  Inilah Profil Amanda Manopo Yang Dirumorkan Putus Dengan Billy Syahputra

Jabarnews | Berita Jawa Barat