Khawatir Jebol, Warga Minta Tanggul Cideres Diperbaiki

JABARNEWS | MAJALENGKA – Warga Blok Kananga, Desa Leuwikidang, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan Tanggul Cideres. Alasannya, tanggul tersebut kondisinya memprihatinkan, serta sewaktu-waktu bisa jebol akibat luapan Sungai Cideres yang mengalir deras di musim hujan saat ini.

Baca Juga:  Nama Inez Gonzales Jadi Trending di Google, Ada Apa?

Salah seorang warga, Dedi (40), mengatakan, warga di Blok Kananga selalu khawatir saat hujan deras. Pasalnya, banjir selalu mengintip yang disebabkan aliran Sungai Cideres. Pihaknya berharap agar pemerintah segera memperhatikan dan dibuatkan tanggul yang lebih kokoh.

“Kalau sekarang musim hujan ini, kami selalu merasa khawatir. Sungai Cideres kami lihat selalu deras dan airnya semakin banyak, sehingga memungkinkan untuk tumpah ke pemukiman,” ungkapnya, Rabu (28/3/2018).

Baca Juga:  Warga Binaan Berprestasi Diberi Remisi

Sementara itu, anggota DPRD Majalengka, Cahdi, mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung kondisi Tanggul Cideres. Hasil tinjauannya secara langsung, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat, pihaknya akan segera melaporkan ke instansi terkait.

Baca Juga:  Futsal Pro League 2021: Hasil Babak Pertama Giga FC Kota Metro vs Black Steel Manokwari

“Untuk saat ini, kami catat dan tampung aspirasi warga di Blok Kananga. Secepatnya kami sampaikan ke instansi berwenang,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat