KPU Jabar, Kota/Kabupaten Serentak Gelar Jalan Sehat

JABARNEWS | SUBANG – Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Wali Kota, Wakil Wali Kota. Bupati dn Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat serta 16 kota/kabupaten di Jawa Barat serentak menggelar gerak jalan santai, Minggu(29/4/2018) pagi.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman, mengatakan, sosialisasi ini sebagai bentuk ajakan kepada pemilih supaya datang ke TPS (Tempat Pemungutan Sura) pada hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga:  Terungkap! Sindikat Pinjol Di Jakarta Digerebek Polisi Dalam Sebuah Ruko

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahim juga berbagi kebahagian.

“Untuk Subang sendiri dilaksanakan di 31 tempat yaitu 30 kecamatan dan di kantor KPU Kabupaten,” pungkas Maman.

Terpisah, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jalancagak yang dipusatkan di sekitar Halaman Kantor Kecamatan Jalancagak juga meakukan sosialisasi bertajuk ‘SABA DESA’.

Dimana para anghota PPK, PPS, hingga tingkat PPDP melakukan sosialisasi ke tujuh desa di Kecamatan Jalancagak.

“Iya, selain ada gerak jalan santai, kita juga melakukan sosialisasi ‘Saba Desa’ ke 7 desa di Kecamatan Jalancagak,” kata Ketua PPK Kecamatan Jalancagak Dadan Mistofa SE, Minggu (29/4/2018)

Baca Juga:  Jenis Soal dan Kisi-kisi Materi Tes SKD CPNS 2023

Sementara itu menurut Sekmat Jalancagak Saefulloh SH kegiatan jalan sehat Pilkada Serentak 2018 ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

“Pelaksanaan Pilkada serentak baik Pilbup maupun Pilgub ini, akan digelar pada 27 Juni 2018, jadi kegiatan jalan sehat ini sebagai upaya memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada mendatang,” katanya.

Baca Juga:  Merasa Dihianati MU, Ronaldo Segera Angkat Kaki Dari Old Trafford?

Hal sama dilakukan KPU Kota Bandung mengelar jalan sehat bertajuk ‘SAKOLA’ Sehat Ku Olahraga. Acara ini dimulai dan berakhir di Universitas Islam Nusantara (Uninus).

Pada acara itu ada hiburan dan pembagian door prize serta dilakukan i 30 Kecamatan se-Kota Bandung. (Mar/Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat