KPU Subang Adakan Pagelaran Sambil Minum Bajigur

JABARNEWS | SUBANG – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, seluruh KPU Kabupaten/Kota, Provinsi termasuk KPU Pusat, Sabtu (21/4/2018) malam menggelar kegiatan pagelaran budaya sesuai dengan kekhasan daerah masing-masing. Termasuk di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman Pemilu tahun 2019 akan dilaksanakan pada 17 April 2019 berupa Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. “Untuk tahapan pemilu Legislatif pada bulan Agustus 2018 mulai pendaftaran Calon Legislatif. Bulan Juli mulai pendaftaran Presiden,” ungkapnya saat memberi sambutan dalam pagelaran Sabtu (21/4/2018) malam.

Baca Juga:  Kepala Kejari Janji Teruskan Langkah Enen Saribanon

Sementara menurut Komisioner Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Subang, Suryaman melalui kegiatan ini pemilih Subang sebanyak 1,1 juta orang diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Gelar Budaya ini selain menampilkan kesenian juga mnyediakan kuliner khas yaitu Bajigur yang disediakan secara gratis untuk pengunjung.

Baca Juga:  Tunggu 13 Hari, Jenazah Terduga Teroris Baru Dimakamkan

“Mereka bisa nonton dengan nyaman sambil menikmati bajigur. Sehingga suasana santai makin terasa dengan secangkir minuman khas sunda ini,” katanya.

Baca Juga:  Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana

Kegiatan Gelar Budaya ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat diantaranya Yogi Gumelar, warga Jalancagak yang sengaja datang untuk menyaksikan acara Gelar Budaya bersama keluarganya. “Seharusnya kegiatan budaya ini digelar setiap malam minggu supaya budaya Subang dikenal oleh masyarakat,” kata Yogi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat