Kronologi Penembakan WNI di Texas, Dua Pelaku Masih Berusia Remaja

ilustrasi peristiwa peluru nyasar yang mengenai bocah di Kota Bekasi.
Ilustrasi kasus penembakan di Bekasi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ TEXAS – Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat pada tanggal 5 Oktober 2022 lalu. Tepatnya di negara bagian Texas. Korbannya menimpa warga negara Indonesia (WNI) bernama Novita Kurnia Putri.

Korban tewas di lokasi kejadian usai terkena peluru yang ditembakan dua pelaku. Ironisnya, dua pelaku masih berusia remaja. Keduanya disebutkan masing-masing berusia 14 dan 15 tahun.

Baca Juga:  Dipakai Saat Bertemu Jokowi, Segini Harga Model Kaos Elon Musk

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat, kejadian berawal kedua pelaku melakukan pencurian sebuah mobil di sekitar lokasi kejadian. Belum diketahui penyebabnya, kedua pelaku diduga menembakkan 100 peluru berbagai macam kaliber ke sebuah rumah yang ditinggali Novita bersama suaminya yang merupakan warga Amerika Serikat.

Baca Juga:  Ribuan WNI Ramai-ramai Pindah Jadi Warga Singapura, Ada Apa?

Dugaan sementara, rumah Novianti bukanlah target kedua pelaku sebenarnya. Novianti disebutkan hanya korban salah sasaran.

Dilansir NBC News, penembakan terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Aksi tersebut dilakukan langsung dari dalam mobil yang ditumpangi kedua pelaku.

Baca Juga:  Presiden Amerika Serikat Joe Biden Terserang Virus Covid-19, Begini Kondisinya

Menurut kepolisian, Novita tertembak saat sedang bekerja di kamarnya. Selain Novita, terdapat juga korban lainnya seorang perempuan yang mengalami luka tembak dan terluka.