Lantik 1.190 Wisudawan, Rektor Unisba: Jadilah Mutiara Dalam Kehidupan Umat

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) melantik 1.190 orang sarjana, magister, dan doktor secara daring melalui Zoom Meeting, Sabtu (20/2/2021).

Pelantikan dilakukan dua sesi, yakni Pukul 08.00-11.00 WIB dilantik lulusan Fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiyah dan Keguruan, Hukum, Teknik, MIPA dan Program Pascasarjana. Kemudian pukul 13.00-16.00 WIB dilantik lulusan Fakultas Psikologi, Ilmu Komunikasi, Teknik, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi mengatakan, pelantikan kali ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun, dia mengajak kepada wisudawan untuk tidak menyesalinya karena banyak hikmah yang sangat besar walaupun tidak disadari. 

Baca Juga:  Buwas Kembali Jabat Dirut Bulog, Erick Thohir Sebut Ada Ancaman El Nino

“Suasana seperti ini tidaklah perlu diratapi terus menerus akan tetapi kita harus tetap bersabar, berpikir dan mencari solusi,” kata Edi dalam sambutannya.

Dia berpesan kepada wisudawan untuk selalu menjaga nama baik Unisba  dengan bekerja baik dan berkarya sepenuh hati. Karena, lanjut Edi, kebesaran dan keberhasilan alumni akan membawa dampak positif dan menambah kebesaran Unisba.

“Perlihatkanlah bahwa anda lulusan Unisba yang akan merekah didalam hati masyarakat bagaikan sekuntum mawar yang takan pernah kuncup untuk terus menebarkan aroma semerbak dalam hati sepanjang masa. Jadilah anda semua itu sebagai mutiara dan ratna mutu manikam dalam kehidupan umat,” ujarnya.

Baca Juga:  Truk Kayu Terguling di Tikungan Amoi Deli Serdang, Jalur Medan-Berastagi Macet Total

Di tengah pandemi Covid-19 dan era industri 4.0, Edi mengungkapkan, sesungguhnya menyajikan peluang yang sangat menjanjikan untuk para lulusan. Sehingga menurutnya, wisudawan harus memiliki kejelian melihat berbagai peluang dibalik rintangan dan tantangan yang menghadang.

“Carilah inovasi dan tetaplah dengan semangat menyongsong hari depan sehingga anda tidak akan terbelenggu dan tergilas oleh kemajuan zaman karena 4.0,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pada wisuda kali ini, jumlah lulusan yang dilantik sebanyak 1.190 wisudawan terdiri dari Sarjana 1.125 wisudawan, Magister 51 wisudawan, Doktor 4 wisudawan dan Program Studi Program Profesi Insinyur 10 wisudawan. 

Baca Juga:  Dinsos Cianjur Tambah Kuota Penerima BPJS Kesehatan

Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Intan Setiasih dari Prodi Matematika FMIPA dengan IPK 3,96, sedangkan lulusan tercepat diraih oleh Ratih Prameswari Wulan Asih dari Prodi Manajemen FEB dalam waktu 3 tahun 4 bulan 16 hari, disamping itu lulusan termuda diraih oleh Tasya Siti Hamidah dari F. Psikologi dalam usia 20 tahun 06 bulan 10 hari. (RNU)