Mahasiswa Fak. Kedokteran Undip Kunjungi TBM Nurul Huda Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Geliat untuk terus menularkan virus membaca sepertinya juga datang dari Semarang. Sekelompok mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melakukan studi banding ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Nurul Huda di Desa Sindanghaji, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Pengelola TBM Nurul Huda, Dodi Jaya mengatakan, kunjungan tersebut sudah direncanakan, mengingat agenda dari Komunitas Baca Muslim Iqro Universitas Diponegoro (Undip) ‎Semarang juga tengah keliling untuk mengunjungi taman-taman bacaan dan sejumlah komunitas literasi di Jawa Barat.

Baca Juga:  Rumput Fatimah Bantu Lancarkan Persalinan, Benarkah?

“Kalau pemberitahuan ke kami dua hari sebelumnya, dan Alhamdulillah mereka sampai ke Nurul Huda akhir pekan awal Januari 2019 lalu. Mereka tertarik dan ingin memelajari‎ seputar pengelolaan taman baca, dan mereka juga tengah keliling Jawa Barat,” ungkapnya kepada Jabarnews.com, Senin (7/1/2019).

Baca Juga:  Pilih Mobil Bak Terbuka Untuk Liburan Lebaran

Dodi menambahkan, pihaknya merasa terbantu karena dengan cara dikunjungi sebuah universitas, maka secara promosi sudah dilakukan baik langsung maupun tidak langsung. Bahkan, bulan lalu sudah ada satu mahasiswa yang datang berkunjung untuk meminta izin penelitian skripsi.

“Kabar gembira lainnya yang membuat saya sebagai pengelola, ternyata TBM Nurul Huda juga sekarang mau dilakukan penelitian untuk kepentingan penelitian ilmiah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Victor Dan Kim Mulai Latihan Bersama 

‎Sementara itu, salah seorang mahasiswa Undip, Kiki mengatakan, ‎pihaknya sengaja mengunjungi lokasi komunitas yang di tempat tersebut ada banyak buku bacaan. “Sehingga nanti di tempat kami bisa diterapkan ilmunya,” ungkapnya, dalam kesan yang ditulis di buku tamu. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat