Mahasiswa Harus Ngeh Terhadap Perubahan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Peranan perguruan tinggi untuk menyikapi sekaligus mengantisipasi disrupsi (pergeseran) peradaban di Majalengka, disikapi serius oleh Universitas Majalengka (Unma).

Untuk mempersiapkan sumber daya manusia itu, seminar nasional sengaja digelar di auditorium kampus tersebut. ‎Tujuannya, supaya para mahasiswa dapat mempersiapkan sejak dini perubahan di Kota Angin kelak. Bahkan, karena pentingnya tema seminar ini, banyak peserta alumni yang hadir.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 9 November 2022

Rektor Unma, Prof. Dr. Sutarman, mengatakan, Kabupaten Majalengka ini kaya dengan potensi wisata. Oleh karenanya pergeseran peradaban ini harus bisa dimanfaatkan peluangnya. Sementara untuk sektor yang saat ini terbuka lebar adalah soal ke-pariwisataan.

“Untuk itu temen-temen mahasiswa perlu mempersiapkannya sejak dini. Termasuk kami ke depannya, juga memungkinkan untuk ada fakultas khusus pariwisata. Sementara untuk sementara baru ada di manajemen.” ungkapnya, usai membuka seminar, Sabtu (24/3/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Capricorn, Aquarius dan Pisces: Anda Secara Sadar Ingin Mengevaluasi Diri Sendiri

Terpisah, salah seorang alumni Unma, Jefry Romdonny, mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya seminar yang diselenggarakan Unma. Bukan saja karena tema yang diusung, namun karena memang seminar tersebut, akan cukup bermanfaat bagi kalangan mahasiswa.

Baca Juga:  Resmi, Persib Bandung Jalin Kontrak dengan Ezra Walian

“Sebagai alumni, tentu saya bangga. Belakangan saya lihat, Unma banyak mengelar seminar. Khusus soal pariwisata ini, Majalengka memang cukup potensial. Langkah persiapan cukup tepat, mengingat potensinya perlu dipersiapkan secara matang. Saya pribadi punya minat khusus terhadap pariwisata untuk kemajuan Majalengka kelak,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat