Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan, Mengatur Kadar Gula Darah hingga Perawatan Wajah

Cuka apel
Cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. (foto: istimewa)

Pengendalian Tekanan Darah:

Seperti yang telah disebutkan, cuka apel bermanfaat untuk mengurangi berat badan dan mengontrol gula darah, yang keduanya penting untuk mengelola tekanan darah tinggi.

Mengatasi Bau Mulut:

Cuka sari apel dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut. Campurkan 15 ml cuka apel dengan satu cangkir air dan berkumur selama 10 detik.

Baca Juga:  Tiga Cara Meringankan Benjolan Pada Payudara Menurut Dr. Zaidul Akbar

Mengatasi Masalah Pencernaan:

Manfaat lain dari cuka apel adalah kemampuannya untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Hal ini karena cuka apel mengandung probiotik yang dapat menjaga keseimbangan mikroflora di dalam usus. Selain itu, cuka apel juga dapat membantu mengatasi diare karena mengandung pektin yang dapat mengentalkan tekstur tinja.

Penting untuk diingat bahwa cuka apel memiliki tingkat keasaman yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kerongkongan jika dikonsumsi secara langsung.

Baca Juga:  Dapat Ancaman dari Bos, Karyawan Ini Balas Kirim Surat Berlogo Palu Arit

Disarankan untuk mencampur cuka apel dengan air dan menggunakan sedotan untuk menghindari kontak langsung dengan gigi. Selain itu, cuka apel dapat menyebabkan mual dan muntah, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi dengan perut kosong.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Berhati-hatilah Dengan Sisi Nakalmu Yang Muncul Hari Ini

Selalu konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti diuretik, obat pencahar, atau insulin, karena cuka apel dapat berinteraksi dengan obat-obatan tersebut. Sebaiknya, juga konsultasikan dengan seorang ahli gizi untuk menentukan jumlah cuka apel yang aman untuk dikonsumsi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News