Mau Bikin Daging Kurban Kalian Empuk, Pakai 7 Bahan Alami Ini, Dijamin Berhasil!

Cara menghilangkan bau daging kurban kambing
Bahayanya Jika Terlalu Banyak Makan Daging (Foto: Freepik @javi_indy)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bingung caranya agar daging kurban bisa empuk dan enak di masak, simak artikel ini hingga tuntas. Ada sejumlah bahan alami yang bisa kalian gunakan agar daging kurban bisa empuk.

Dengan menggunakan tujuh bahan alami ini, daging kurban milik kalian bisa empuk. Bahkan tak hanya itu, ini juga bisa menambah cita rasa daging kurban menjadi lebih enak dan lezat saat disantap.

Baca Juga:  Fenomena Wartawan Bodrex: Wagub Jabar Minta PWI Tertibkan, Hingga Bikin Resah Bupati Bogor

Ketujuh bahan alami ini tentunya tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh, tidak seperti bahan kimia atau aditif tambahan. Tapi ingat, konsumsi daging kurban secukupnya jangan berlebihan ya!.

Ketujuh bahan alami untuk mengempukan daging kurban sebegai berikut:

Baca Juga:  Duh! Demi Beli Baju Lebaran, Pria Ini Nekat Congkel Kotak Amal Masjid

1. Pepaya dan Daunnya

Papaya adalah salah satu buah tropis yang mengandung enzim papain yang dapat melunakkan serat daging. Iris papaya menjadi irisan tipis dan letakkan di atas daging yang akan dimasak. Biarkan selama beberapa jam untuk meresap, kemudian bersihkan sebelum dimasak. Metode ini sangat efektif untuk daging sapi dan kambing.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami, Simak Ini!

2. Kiwi

Kiwi juga mengandung enzim yang disebut aktinidin yang dapat melunakkan daging secara alami. Anda cukup menghaluskan kiwi dan mengoleskannya ke permukaan daging. Biarkan selama beberapa waktu, terutama jika Anda ingin mengempukkan daging yang lebih keras seperti daging bebek atau ayam.