Membaca Peluang Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Terganjal Ridwan Kamil?

Karikatur Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS │ BANDUNG – Dedi Mulyadi hingga saat ini masih menjadi salah satu kandidat terkuat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilbug Jabar) mendatang. Bahkan mantan Bupati Purwakarta dua periode yang kini menjabat anggota DPR RI itu berpeluang menang.

Namun peluang menang Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar ini jika Ridwan Kamil tidak mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jabar pada 2024 nanti.

Baca Juga:  Pamer Masjid Al-Jabbar, Ridwan Kamil Malah Dikritik Netizen

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Tak hanya sebagai incumbent, belum lama ini Ridwan Kamil juga telah memutuskan bergabung dengan Partai Golkar, partai yang sama dengan Dedi Mulyadi. Sehingga akan sangat sulit jika Partai Golkar mengusung keduanya di Pilgub Jabar.

Baca Juga:  Empat Calon Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia di Arab Saudi

Peluang Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar pun tergambar dalam hasil survei Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) periode April 2023. Survei ini dilakukan di 19 Kabupaten dan 9 kota di Jabar pada April 2023.

Baca Juga:  VIDEO: Demokrat Buyar, Didin Supriadin Mundur karena Diminta Mahar Rp500 Juta

Survei ini juga mengambil sampel sebanyak 1.200 orang dengan metode penarikan sampel melalui multistage random sampling, dengan margin of error rata-rata sebesar 2,87 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.