Membaca Peluang Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Terganjal Ridwan Kamil?

Karikatur Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

“Kontestasi Pilgub Jabar 2024 masih sangat dinamis, tergantung pada kepastian Ridwan Kamil untuk maju atau tidak maju dalam Pilgub, dinamika dukungan terhadap partai politik di Jabar, dan dinamika popularitas, akseptabilitas, serta elektabilitas calon-calon alternatif yang berpotensi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024,” ucapnya mengutip dari Tribunjabar.id.

Baca Juga:  Aturan Jam Kerja PNS Selama Bulan Ramadhan Tahun 2023

Sementara itu, Dalam survei cawagub dengan latar belakang kepala daerah, muncul nama Bima Arya, Hengky Kurniawan, Cellica Nurrachdiana, Ade Sugianto, dan Rudy Gunawan.

Selain itu, Atalia Praratya Ridwan Kamil juga masuk dalam kategori figur alternatif nonpartai politik (outsider). Atalia diasosiasikan dekat dengan Ridwan Kamil dan berpotensi mendapatkan dukungan dari Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Masyarakat Siapkan Diri untuk Hadapi Tiga Krisis Global

Kemudian juga Atalia Praratya Ridwan Kamil, muncul juga nama Susi Pujiastuti dan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Lalu dari elite partai politik, ada Dessy Ratnasari (PAN), Ono surono (PDIP), dan Saan Mustopa (Nasdem).

Baca Juga:  Tak Mengurangi Makna, Gus Yaqut Minta Perayaan Imlek Digelar Secara Virtual

Muncul juga nama-nama birokrat ikut mewarnai bursa calon wakil gubernur. Sejumlah nama dari latar belakang elite birokrasi, elite partai politik, figur populer nonparpol, dan kepala daerah muncul dalam hasil survei periode April 2023 tersebut. (red)