Mencoba Kecanggihan dan Keamanan Hyundai Creta di Bandung, Banyak Fitur Unik!

Hyndai Creta
Uji performa mobil Hyundai Creta Prime 1.5 IVT Dual Tone di Balai Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

Fitur keamanan Hyundai Creta ini juga terbilang cangging, seperti adanya fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, Fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang mengerem mendadak.

Kemudian Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) menggunakan dua sensor radar di bumper belakang, fitur ini memperingatkan Anda tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini juga akan membantu melakukan pengereman apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

Baca Juga:  Keren! FST UIN Bandung Produksi Hand Sanitizer Berstandar BPOM

Selanjutnya ada Driver Attention Warning (DAW), fitur ini yang dapat mendeteksi pengendara yang kelelahan dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk memperhatikan jalan atau menyarankan untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:  Kuping Jadi Salah Satu Ciri Hewan Kurban Sehat, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli

Ada juga Driver Rear View Monitor (DRVM), sebuah fitur yang akan melindungi mobil dalam kondisi mundur saat parkir lewat dukungan kamera yang ditempatkan di sisi belakang mobil.

Baca Juga:  Ini Dia Manfaat atau Keuntungan Menggunakan Virtual Office

“Hyundai telah melengkapi Creta dengan banyak fitur keamanan terdepan lainnya yang akan bekerja secara signifikan dalam membantu pemiliknya untuk berkendara lebih aman,” tandas Reni. (Red)