Mengenal Hammia Zanzabiela: Dokter Gigi yang Masuk Grand Finalis Emeron Hijab

Hammia Zanzabiela, grand finalis Emeron Hijab
Hammia Zanzabiela, grand finalis Emeron Hijab

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pernahkah kamu mendengar mengenai sosok Hammia Zanzabiela? Ia merupakan seorang wanita inspiratif lulusan kedokteran gigi yang sukses masuk dalam jajaran grand finalis Emeron Hijab. Hammia Zanzabiela juga dikenal sebagai Hammia Zanzabiela business woman & beauty creator.

Jika kamu belum mengenalnya, kami sarankan kamu untuk membaca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui betapa menginspirasinya wanita ini bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi kalangan wanita.

Mengenal Lebih Jauh Hammia Zanzabiela

Hammia Zanzabiela pada dasarnya merupakan seorang dokter spesialis gigi yang masih aktif dan praktek di beberapa klinik serta rumah sakit. Wanita berusia 30 tahun asal Kerawang ini bahkan sudah menjadi owner dari beberapa bisnis. Beberapa bisnis yang ia miliki saat ini diantaranya adalah klinik gigi Bella Dental Studio (Ciamis) dan Ala Dental Studio (Karawang).

Namun, ditengah kesibukannya menjalankan bisnis dan profesi sebagai dokter gigi spesialis, tidak menyurutkan semangatnya dalam menekuni hobi yang ia miliki yaitu membuat konten. Untuk itu, ditengah kesibukannya sebagai seorang dokter gigi Hammia selalu menyempatkan waktunya dalam membuat konten, khususnya yang terkait dengan skincare dan makeup.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Libra Hari Ini

Bahkan saking tingginya totalitas yang ia miliki dalam menekuni hobinya tersebut, ia pernah membuat konten makeup dengan berdandan ala tokoh Maleficent, lengkap dengan tanduknya. Selain itu, ia juga berhasil memperoleh berbagai prestasi gemilang sebagai seorang content creator. Oleh karena itu, berkat dari ketekunannya pada hobinya tersebut, saat ini Hammia Zanzabiela sudah memiliki lebih dari 10K pengikut di sosial media Instagram pribadinya.

Prestasi Hammia Zanzabiela

Setelah membahas latar belakang dari Hammia Zanzabiela, kini saatnya kita membahas soal berbagai prestasi yang pernah diraih oleh Hammia Zanzabiela, yang membuat ia pantas menjadi salah satu inspirasi bagi wanita Indonesia.

Prestasi pertama Hammia Zanzabiela adalah ia pernah menjadi juara 1 pada kompetisi video reels yang diadakan oleh salah satu brand skincare Aros Skin. Tidak hanya itu, masih seputar video reels, Hammia Zanzabiela juga pernah memenangkan kompetisi video reels dari brand parfum Brishka sebagai juara ke 2. Bahkan yang terbaru, Hammia Zanzabiela sempat masuk dalam 20 besar Grand Finalis Emeron Hijab Hunt 2023, menjadikannya Hammia Zanzabiela Grand Finalis Emeron Hijab Hunt 2023.

Emeron Hijab Hunt sendiri bagi kamu yang belum tahu merupakan ajang pencarian muslimah berbakat yang diselenggarakan oleh detikcom sejak tahun 2012. Dimana pada tahun 2023 ini, Emeron Hijab Hunt berfokus untuk mencari konten kreator muslimah yang kreatif dan berani berekspresi di media sosial. Oleh sebab itu, Hammia Zanzabiela masuk dalam kriteria yang dicari oleh Emeron Hijab Hunt tahun ini dan masuk dalam daftar 20 Grand Finalis.

Baca Juga:  Resep Mie Tek Tek Rumahan: Lezatnya Mie Goreng Khas Pedagang Pinggir Jalan

Namun ternyata, tidak sampai disitu hal inspiratif yang dimiliki oleh Hammia Zanzabiela. Selain berhasil memperoleh berbagai prestasi dari berbagai kegiatan ia juga ternyata aktif sebagai brand ambassador lokal dari ZAP Icon. Zap Icon sendiri merupakan sebuah komunitas yang dinaungi oleh ZAP Clinic sejak tahun 2018. Komunitas ini berisikan para content creator dan influencer yang melakukan free endorsement berisikan review seputar produk dan pelayanan, serta melakukan kampanye di media sosial, khususnya Instagram terkait dengan produk ataupun layanan dari ZAP.

Selain itu, Hammia Zanzabiela juga dipercaya sebagai Exclusive KOL dari salah satu agency digital bernama Berts. Ia juga sering bolak-balik untuk mengisi acara sebagai seorang speaker di berbagai kegiatan atau acara beauty community & brand. Hal ini menunjukan bahwa Hammia Zanzabiela telah diakui oleh banyak orang sebagai sosok yang inspiratif dan juga dipercaya sebagai salah satu orang yang paham mengenai dunia kecantikan, khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Bertemu Wanita Inspiratif, Siapakah Dia?

Terakhir dan yang paling menarik, di tengah banyaknya influencer diluar sana yang menampilkan pakaian terbuka hanya demi menarik perhatian banyak orang, Hammia Zanzabiela masih tetap dengan prinsipnya untuk tampil islami dengan memakai hijab bahkan di tengah kepopulerannya yang sedang naik saat ini.

Berdasarkan berbagai pemaparan soal latar belakang dan juga prestasi yang diraih oleh Hammia Zanzabiela, kini kita tahu bahwa wanita memang merupakan sosok orang yang kuat. Hal itu dapat dilihat dari kasus Hammia Zanzabiela, dimana ditengah kesibukannya sebagai dokter gigi yang aktif dan juga pemilik bisnis, Hammia Zanzabiela masih sempat untuk menekuni hobinya khususnya dalam membuat konten-konten soal kecantikan hingga berhasil membuatnya meraih berbagai prestasi yang gemilang. Oleh sebab itu, tidak perlu dipertanyakan lagi, Hammia Zanzabiela memang layak untuk disebut sebagai salah satu wanita Indonesia yang menginspirasi banyak orang.***