Mengenal Manfaat Tamanu Oil Bagi Kesehatan, Bisa Sembuhkan Jerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Tamanu oil adalah minyak yang diekstrak dari pohon kacang tamanu (Calophyllum inophyllum). Tamanu oil telah lama dipercaya memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Manfaat tamanu oil diduga didapat dari asam lemak, senyawa calophyllolide, dan sejumlah antioksidan yang terkandung di dalamnya. Tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan.

Maka dari itu berikut beberapa manfaat tamanu oil bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Akhir Pekan Ini, 50 Ribu Buruh Bakal Lakukan Aksi Tuntut Dua Hal Ini

Pertama. Menyembuhkan jerawat – Sejak dahulu, tamanu oil dikenal akan manfaatnya untuk menyembuhkan jerawat. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang menunjukkan bahwa sifat antibakteri.

Tamanu oil mampu melawan bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes dan Propionibacterium granulosum, secara efektif. Selain itu, sifat antiinflamasi tamanu oil juga dapat membantu mengobati jerawat yang meradang.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bersama Warga Melaksanakan Perbaikan Jalan

Kedua. Membantu Pemulihan Luka – Tamanu oil juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka, mengatasi radang, dan juga memicu produksi kolagen agar lebih cepat pulih. Pada beberapa kasus perawatan luka di rumah sakit, tamanu oil juga digunakan dengan efek kesembuhan yang cukup menjanjikan.

Ketiga. Menghilangkan stretch marks – Salah satu penyebab timbulnya stretch marks adalah kulit yang meregang setelah berkurang atau bertambahnya berat badan. Nah, minyak tamanu dipercaya dalam mengurangi kemunculan stretch marks dan

Baca Juga:  Konsumsi Secukupnya! Berikut Dampak Negatif Terlalu Banyak Memakan Buah Tomat

Sebuah penelitian yang ada menunjukkan bahwa penggunaan minyak tamanu secara rutin diketahui efektif untuk mencegah dan mengurangi stretch marks di kulit. (Red)