Mengenal Sejarah Sambil Menikmati Wisata Bandung Tempo Dulu

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu Kota yang terkenal di Provinsi Jawa Barat, tentunya Bandung memiliki banyak ragam destinasi wisata  yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Dari tempat-tempat bersejarah hingga gedung monumental bisa kalian temukan di Kota Bandung tersebut. Disana kalian bisa mengenal sejarah dari Kota Kembang itu.

Oleh Karena itu, kami berhasil merangkum beberapa tempat bersejarah yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata Bandung. Diantaranya:

Pertama. Monumen Bandung Lautan Api – Dibangung sebagai rasa hormat terhadap Para pahlawan yang rela berkorban saat tragedi Bandung lautan api, monumen satu ini bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata Bandung yang kaya akan nilai sejarahnya.

Baca Juga:  Tunggu 13 Hari, Jenazah Terduga Teroris Baru Dimakamkan

Kedua. Gedung Merdeka – Dulunya tempat ini menjadi salah satu saksi bisu atas berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika yang diselenggarakan pada tahun 1955 lalu. Bagi kalian yang suka berfoto, datanglah ke gedung merdeka ini. Pasalnya, digedung tersebut banyak hal menarik yang bisa dijadikan sebagai objek foto, seperti arsitekturnya yang menawan.

Baca Juga:  Soal Larangan Mudik, Pemkot Bandung Segera Bahas Titik Penyekatan

Ketiga. Gedung Sate – Sebagai kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan pusat Kota Bandung, Gedung sate merupakan salah satu bangunan bersejarah. Disana kalian akan menemukan gaya bangunan khas eropa yang bisa kalian jadikan background untuk berfoto.

Keempat. Benteng Pasir Ipis – Benteng ini dibangun pada tahun 1981 hingga 1930. Meski sudah ditumbuhi lumut dan terlihat tidak terurus, benteng ini masih menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Disana, kalian bisa melihat indahnya pemandangan dari Gunung Tangkuban Perahu dan ribunnya hutan pinus.

Baca Juga:  Waspada! Inilah Lima Masalah Akibat Sering Makan Larut Malam

Kelima. Museum Konferensi Asia Afrika – Berlokasi masih berdekatan dengan gedung merdeka, di gedung bersejarah ini kalian bisa mengabadikan momen dengan berfoto serta mengenal sejarah konferensi Asia Afrika yang dahulu diLangsukan di Kota Bandung. (Mal)