Menyimpan Alpukat Usai Dipotong dalam Air Bisa Berbahaya, Begini Alasannya

Buah Alpukat. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian besar masyarakat sudah mengenal buah Alpukat. Buah ini kebanyakan disajikan dalam bentuk jus. Tapi tak sedikit pula yang menyajikannya dalam bentuk hidangan lain.

Namun tahukah jika selama ini buah alpukat yang telah dipotong dilarang disimpan dalam air? Kenapa dilarang? dan apa sebabnya?

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 24 November 2022, Taurus, Gemini dan Cancer

Belum lama ini, sebuah video mengenai trik penyimpanan buah alpukat di dalam air menjadi viral di aplikasi TikTok. Video tersebut menunjukkan bagaimana menyimpan alpukat yang telah dipotong di dalam air dapat menjaganya agar tidak berwarna cokelat.

Baca Juga:  Abraham Samad: Dewan Pengawas Tak Membuat Kinerja KPK Maksimal

Dilansir dari Kompas.com, meskipun dapat mempertahankan warna hijau dari alpukat, namun Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) memperingatkan agar orang-orang tidak melakukan praktik itu.

Seorang pejabat FDA pun mengatakan kepada Good Morning America bahwa menyimpan alpukat yang telah dipotong di dalam air bisa jadi tidak aman karena kontaminasi bakteri.

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Tak Ditanggung BPJS, Menkes: Tak Usah Khawatir

“Kekhawatiran utamanya adalah kemungkinan adanya patogen manusia yang tersisa (yaitu Listeria monocytogenes, Salmonella spp., dll.),” kata pejabat itu.