Meriahkan HUT RI ke-78, Bikers Brotherhood 1% MC Jelajahi Jawa Barat

Bikers Brotherhood 1% MC Jelajahi Jawa Barat
Bikers Brotherhood 1% MC Jelajahi Jawa Barat. (foto: istimewa)

“Rombongan akan saya pimpin bersama Field Commander West Java menuju Situ Janawi di Desa Payung Kecamatan Raja Galuh Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

“Mereka akan menggelar kegiatan bersama masyarakat setempat dalam mengeringkan situ untuk ditangkap tanpa memakai alat, tradisi ini disebut “Marak” oleh masyarakat setempat,” lanjut Adi

“Hasil tangkapan ikannya dapat dibawa ke rumah masing-masing, sebuah produk kearifan lokal yang perlu untuk dilestarikan,” kata dia menambahkan.

Selain itu, Adi juga menyebutkan akan ada perlombaan-perlombaan lainnya yang akan melibatkan masyarakat. Acara hiburan ini diharapkan bisa lebih mempertebal jiwa gotong royong dan kebersamaan.

Baca Juga:  Sandiaga Uno dan Cinta Laura Kompak ke Kuningan, Ada Apa?

“Beberapa acara hiburan diantaranya panjat pinang di dalam situ, balap karung di tepi situ dan beberapa lagi perlombaan untuk anak-anak ,remaja dan orang dewasa yang akan menjadi pesta untuk rakyat,” katanya

Bahkan tidak lupa juga Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter akan memberikan bantuan  untuk pembangunan sebuah pesantren disekitar kawasan Situ Janawi.

Kemudian saat sore hari setelah selesai, rombongan akan menuju kawasan perkemahan Batu Nyonclo di bawah kaki Taman Nasional Gunung Ciremai untuk menginap semalam dan akan makan liwet secara bersama-sama dengan warga setempat.

Baca Juga:  Siswa Bacok Guru Madrasah hingga Kritis, Diduga Gegara Nilai

“17 Agustus 2023, setelah upacara kemerdekaan di hutan Pinus kaki Gunung Ciremai kita langsung merapihkan tenda camping dan sampah-sampah rombongan akan bersiap-siap untuk melaksanakan prosesi penghormatan Sang Saka Merah Putih,” kata Adi

Selanjutnya rombongan akan melakukan persiapan roadshow yang akan dilepas oleh Vice Presiden West Java Chapter dengan jalur Majalengka-Subang-Purwakarta-Plered-Cianjur-Sukabumi-Ciletuh-Sindangbarang-Cidaun-Rancabuaya-Pangalengan-Soreang (Genderewoz Camp)-Sekretariat West Java.

Track roadshow yang kedua sedikit berbeda dengan roadshow pertama. Hal ini dimaksudkan untuk dapat lebih mengenal wilayah Jawa Barat secara merata bagi seluruh peserta.

Baca Juga:  Enam Petugas KPPS Meninggal Dunia, 1.995 Petugas Sakit Selama Pemilu 2024 di Jawa Barat

Adi berharap rangkaian kegiatan ini dapat lebih meningkatkan rasa percaya diri dan lebih menumbuhkan rasa cinta akan wilayah yang berada di Tanah Air Indonesia.

“Kami sadar masih terlalu kecil nilai positif yang akan dirasakan oleh Masyarakat, tetapi kami yakin bahwa ini akan menjadi lingkaran kecil yang akan terus melebar dan tentunya ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News