Miliki 256 Rekening Bank, Inilah Sumber Kekayaan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang. (foto: istimewa)

Dengan demikian, kekayaan dan aset milik Panji Gumilang menjadi subjek pertanyaan. Meskipun memiliki usaha galangan kapal dan lainnya, Ponpes Al-Zaytun dapat dikatakan sebagai sumber pendapatan terbesar bagi Panji Gumilang.

Ponpes ini memiliki penampilan fisik yang sangat megah. Bahkan ketika dilihat melalui citra satelit, Ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang menjadi bangunan terbesar di sekitarnya.

Baca Juga:  Polisi Usut Dugaan Korupsi Dana BOS oleh Panji Gumilang

Di dalam kawasan tersebut terdapat taman, masjid, stadion, dan fasilitas lainnya. Ponpes Al-Zaytun juga memiliki Danau Tirta Kencana yang berdekatan dengan Taman Setan Al-Zaytun. Secara keseluruhan, kompleks pondok pesantren ini mencakup lahan seluas 1.200 hektar.

Baca Juga:  Ditarget Selesai Bulan Ini, Pemasangan Rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gunakan Metode Canggih

Seperti banyak pondok pesantren di Indonesia, Al-Zaytun juga menetapkan biaya untuk para santri yang ingin belajar di sana.

Dikutip dari Bisnis.com, Al-Zaytun juga diduga memiliki keterkaitan dengan kelompok NII. Organisasi ini sering mengumpulkan dana dengan dalih sedekah. Jika dugaan tersebut terbukti, berarti sumber kekayaan Panji Gumilang juga berasal dari NII. Namun, semua ini masih dalam proses penyelidikan. (red)

Baca Juga:  MUI Indramayu Tegas Soal Ponpes Al-Zaytun, Minta Pemerintah segera Bertindak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News