Miliki 256 Rekening Bank, Inilah Sumber Kekayaan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkap sedikitnya 256 rekening bank dimiliki Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang. Selain itu, terdapat juga 33 rekening yang diketahui atas nama yayasan.

Banyaknya rekening yang dimiliki Panji Gumilang membuat banyak pihak bertanya. Kepemilikan ratusan rekening dianggap tidak lazim. Pihak terkait pun menduga ada ratusan rekening yang dimiliki Panji Gumilang dikaitkan dengan aktivitas pencucian uang.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta Pejabat di Kota Bandung Laporkan Harta Kekayaan

Atas dugaan tersebut, Koordinator Kelompok Hubungan Masyarakat PPATK, Natsir Kongah menegaskan, PPATK sudah memblokir 256 rekening terkait atas nama Panji Gumilang. Sebagian besar rekening memakai nama yang hampir sama. Namun isinya berbeda.

Baca Juga:  Ponpes Al-Zaytun Indramayu Didemo Warga, MUI Jawa Barat Langsung Ambil Tindakan Ini

“Kemudian ada 33 rekening atas nama yayasan,” ujar Natsir.

Menurut Natsir, proses pencucian uang sebagai tindak pidana dengan menempatkan uang ke dalam sistem keuangan. Mengacu pada alasan ini, harta dan sumber kekayaan Panji Gumilang pun menjadi pertanyaan.

Baca Juga:  Iwa Karniwa Cuti Besar, Daud Achmad Ditunjuk Jadi Plh Sekda

Selain Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang diketahui juga memiliki usaha galangan kapal yang berlokasi di Jalan Kertawinangun Blok Cibiuk Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.